Hiburan

JFF 2023 resmi dibuka di 6 kota Indonesia

Jakarta (LiveNews) – Gelaran Japanese Film Festival (JFF) 2023 oleh Japan Foundation resmi dibuka di 6 kota di Indonesia dengan menghadirkan 17 film dan 1 serial drama asal Jepang yang akan diputar mulai tanggal 2 hingga 5 November.

Bertempat di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/11), acara pembukaan di Jakarta dimulai dengan pertunjukan Sanshin, yakni permainan musik tradisional khas Okinawa, Jepang yang dibawakan oleh grup musik Umaku Sanshin. Acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji beserta jajarannya.

“Tahun ini, kami akan berkunjung ke enam kota, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta,” kata Director General The Japan Foundation Jakarta Takahashi Yuichi.

Grup musik Umaku Sanshin saat memainkan permainan musik tradisional Jepang dalam pembukaan JFF 2023 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023). (LiveNews/Vinny Shoffa Salma)

Untuk JFF tahun ini, ada 17 film asal Jepang yang akan tayang di CGV Grand Indonesia Jakarta hingga Minggu, 5 November 2023. Sebanyak 17 film yang akan tayang di Jakarta, yakni “A Man”, “MONDAYS: See you ‘this’ week!”, “The Lines That Define Me”, “Father of the Milky Way Railroad”, “We Made a Beautiful Bouquet”, “Brave: Gunjo Senki”, “The Water Flows To The Sea”, “And Yet, You Are So Sweet”, “Gold Kingdom and Water Kingdom”, “The Forbidden Play”, “Lesson in Murder”, “Lupin The 3rd, The Castle of Cagliostro”, “Takeshi Yashiro Stop Motion Animation”, “The Island”, “kitchen”, “We’re Broke, My Lord!”, dan “Lonely Castle in The Mirror”.

Baca juga: Sajian drama keluarga nan hangat di “Her Love Boils Bathwater”

Baca juga: Lima film Jepang akan diputar gratis jelang JFF Online 2022

Selain 17 film ini, di JFF Jakarta akan ditayangkan 1 serial drama Jepang berjudul “Downtown Rocket” sebanyak 2 episode.

Untuk kota Makassar dan Bandung, akan ada 12 film yang ditayangkan dengan 2 film tambahan asal Jepang, yakni “Monster” dan “Perfect Days”. Tidak hanya itu, di kota Makassar juga akan ditayangkan 2 film pendek dari sineas Indonesia berjudul “Ride to Nowhere” dan “Adam (Far Away From the Memories)”.

Baca Juga:   Cinta Laura terpilih sebagai duta komunikasi 10th World Water Forum

“Acara ini juga memperingati perayaan hubungan diplomatik antara Jepang dengan Indonesia yang ke-65 tahun. Ini merupakan peluang baik dengan menghadirkan Festival Film Jepang di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

Poster film “A Man” saat dipamerkan di JFF 2023, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023). (LiveNews/Vinny Shoffa Salma)

Sebagai pembuka untuk gelaran ini, film “A Man” karya Sutradara Ishikawa Kei resmi ditayangkan di CGV Grand Indonesia Jakarta. Film ini dipilih karena prestasinya sebagai film terbaik di Japan Academy Awards ke-46 dan deretan penghargaan lainnya.

Untuk tiket di JFF 2023, harga tiket dibanderol sebesar Rp25-30 ribu di Jakarta, Rp15-20 ribu di Makassar, Rp25 ribu di Bandung, Rp15 ribu di Surabaya, Rp15 ribu di Palembang, dan Rp20 ribu di Yogyakarta. Informasi lebih lanjut kunjungi laman situs resmi dan media sosial JFF 2023.

Baca juga: Aktor Jepang Tsuchiya Tao bakal tampil di Festival Film Jepang 2023 

Baca juga: “Ito”, perjalanan mencari makna keluarga dan jati diri

Baca juga: JFF 2022 diharapkan berkontribusi bagi persahabatan Indonesia – Jepang

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button