Hiburan

JO1 hancurkan batas antara mimpi dan kenyataan lewat “EQUINOX”

Kami JO1 telah menetapkan konser tunggal perdana kami di Jakarta

Jakarta (LiveNews) – Grup idola J-pop JO1 mengilustrasikan usaha mereka menghancurkan batas antara mimpi dan kenyataan melalui album penuh ketiga bertajuk “EQUINOX” yang diluncurkan pada Rabu ini.

Album ini seperti diungkapkan dalam laman resmi JO1 menggarisbawahi momen ketika terang dan gelap yang saling berhadapan layaknya fenomena astronomi EQUINOX yakni kala bumi merasakan durasi yang sama antara siang dan malam.

Album “EQUINOX” terdiri dari 16 lagu dan delapan di antaranya merupakan lagu baru, yakni “Venus”, “RadioVision”, “Dot-Dot-Dot”, “Fairytale”, “Itty Bitty”, “Mad In Love”, “NEWSmile”, “Gradation” serta lagu-lagu yang sudah pernah dirilis seperti “Tiger”, “SuperCali”, dan “Romance”.

Untuk kali pertama sejak debut, JO1 menyiapkan lagu unit “Itty Bitty” yang dinyanyikan Ohira Shosei, Kawashiri Ren, Kimata Syoya, Kawanishi Takumi, Shiroiwa Ruki, dan Mamehara Issei.

Baca juga: JO1 ke Jakarta November 2023, perdana bertemu JAM Indonesia 

Sementara lagu “Mad In Love” dinyanyikan oleh Yonashiro Sho, Sato Keigo, Kono Junki, Kinjo Sukai dan Tsurubo Shion.

Lagu lainnya yakni “Gradation” yakni lagu tema film yang diperankan personel JO1 Shiroiwa Ruki berjudul “When the Dawn Breaks I’ll Be the First to See You” atau dalam bahasa Jepang disebut “Yoru ga Aketara, Ichibian ni Kimi ni Ai ni Iku” dan “NEWSmile”, lagu tema program pagi “Mezamashi 8” yang tayang di stasiun televisi Jepang Fuji TV.

 

Adapun album ketiga “EQUINOX” tersedia ke dalam empat versi yaitu Fan Club Limited Edition, Normal Edition, Limited First Edition Set A dan Limited First Edition Set B.

Baca Juga:   Donny Alamsyah dapat pelajaran hidup saat menjadi pemandi jenazah

Sementara itu, melalui siaran live Instagram pada Rabu sore, para personel JO1 yakni Yonashiro Sho, Kimata Syoya, Shiroiwa Ruki, Kono Junki, serta Tsurubo Shion menyapa para penggemar atau JAM.

Mereka mengumumkan “EQUINOX” yang menduduki peringkat satu Oricon Daily Album Ranking per 19 September dengan penjualan sebanyak 185.011 keping pada hari pertama penjualan.

Grup jebolan ajang kompetisi “PRODUCE 101 JAPAN Season 1” tersebut sebelumnya merilis dua video musik yakni “RadioVision” pada 21 Agustus yang telah ditonton 19 juta kali dan disukai 36 ribu warganet di laman YouTube serta “Venus” pada 17 September dengan yang ditonton sebanyak 6,9 juta kali dan mendapat 34 ribu jempol per sore tadi.

Baca juga: JO1 isi “OST” film Shiroiwa Ruki 

JO1 dijadwalkan menyambangi Indonesia dalam rangkaian konser Asia tur bertema “2023 JO1 1ST ASIA TOUR ‘BEYOND THE DARK’ – LIMITED EDITION” pada 1 November 2023 yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Nantinya konser akan dimulai pukul 19.00 WIB. Tiket konser JO1 tersedia dalam dua kategori harga yakni Rp1,3 juta dan Rp1,2 juta.

Mereka melalui laman Twitter (X) pada Sabtu (16/9), JO1 mengunggah video pendek berdurasi 39 detik berisi pesan tentang ajakan kepada para penggemar di Indonesia untuk menonton konser mereka.

“Go To the TOP, kami JO1!,” sapa kesebelas personel JO1 sembari melakukan gerakan tangan ciri khas grup.

Dalam video, dua personel grup kelahiran tahun 1998 yaitu Kono Junki dan Sato Keigo menunjukkan kemampuan berbahasa Indonesia.

“Kami JO1 telah menetapkan konser tunggal perdana kami di Jakarta. Tanggal 1 November 2023,” ucap Kono Junki.

 

Baca juga: JO1 hadirkan “Romance” sebagai lagu tema untuk drama baru

Baca Juga:   Lagu Peterpan ajak penggemarnya bernostalgia di Pestapora

“Di Ciputra Artpreneur Theater. Info lebih lanjut silahkan kunjungi official website JO1. Kami JO1, sampai jumpa,” sambung Sato Keigo.

Penampilan di Indonesia akan menjadi bagian dari tur konser Asia perdana JO1 sekaligus momen pertama mereka menyapa langsung para JAM Indonesia.

Setelah Jakarta, JO1 bertolak menuju Bangkok (4 November 2023), Taipei (11 November 2023) dan Shanghai.

JO1 memulai konser bertema “BEYOND THE DARK” di Tokyo, Jepang pada 5-6 Agustus 2023, diikuti beberapa kota lain di Jepang yakni Aichi, Miyagi, Hiroshima, Fukuoka dan Osaka.

Mereka nantinya menggelar konser tambahan bertajuk “2023 JO1 2ND ARENA LIVE TOUR ‘BEYOND THE DARK: RISE in KYOCERA DOME OSAKA'” pada 24 -25 November 2023.

Di sisi lain, JO1 menyanyikan lagu “HIDEOUT”, sebuah lagu tema film “OUT” yang dibintangi pemimpin grup Yonashiro Sho, Ohira Shosei dan Kinjo Sukai. Lagu ini menjadi penyemangat dan harapan untuk menyongsong hari esok bagi semua orang yang hidup saat ini. Lagu bertempo cepat itu akan dirilis pada 17 November 2023.

 

Baca juga: NCT 127 bawakan lagu tema drama Yuta & Kawanishi Takumi JO1

Baca juga: Yuta NCT 127 & Takumi JO1 main bareng di “Play It Cool, Guys”

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button