Hiburan

Joko Anwar gandeng 3 sineas muda untuk “Nightmares and Daydreams”

Jakarta (LiveNews) – Joko Anwar gandeng tiga sineas muda Indonesia, yakni Ray Pakpahan, Randolph Zaini, dan Tommy Dewo sebagai sutradara untuk berkolaborasi di proyek serial fiksi ilmiah-supernatural terbarunya berjudul “Nightmares and Daydreams” yang akan tayang Jumat, 14 Juni 2024 di layanan Netflix.

“Ini terjadi karena gua selalu dikelilingi oleh orang-orang yang hebat,” kata Sutradara Joko Anwar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Dia menambahkan, “Dan luar biasa lagi kali ini gua nggak bekerja sendiri, tapi diberikan sebuah kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan para sutradara sekaligus penulis baru, kita memberikan kesempatan pada mereka yang memang layak untuk menciptakan karya bagi Indonesia”.

Baca juga: Netflix umumkan 65 bintang di “Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams”

Sepakat dengan Joko, Tia Hasibuan selaku Produser serial “Nightmares and Daydreams” mengatakan tiga sutradara kolaborator itu dipilih karena kinerjanya yang baik dan dikenal sebagai salah satu sineas berbakat di Indonesia.

Oleh sebab itu, Tia dan Joko tanpa ragu setuju untuk berkolaborasi bersama tiga sineas muda itu dan memperlihatkan bakat mereka kepada masyarakat dalam mengarahkan sebuah karya visual, dalam hal ini serial “Nightmares and Daydreams”.

“Aku sama Bang Joko dari dulu punya keinginan untuk bekerja sama dengan banyak sutradara-sutradara muda, kami berdua sudah mengikuti karier mereka dan melihat karya-karya mereka,” kata Tia Hasibuan.

Dia menambahkan, “Alangkah baiknya jika kita melibatkan suara baru supaya bisa mengembangkan cerita dan teknis yang bisa mereka tawarkan untuk serial ini”.

Salah satu Sutradara serial “Nightmares and Daydreams”, yakni Tommy Dewo mengungkapkan rasa senangnya hingga bisa terlibat di proyek ini.

Baginya, Joko Anwar merupakan sosok sutradara panutan yang telah menghasilkan ragam karya luar biasa, sehingga Tommy dapat mempelajari banyak hal darinya.

Baca Juga:   Seniman tampilkan Pantomim & Api Gagasan

“Bersyukur banget bisa bekerja sama dengan Mbak Tia, Bang Joko, rasanya kita punya kebebasan luar biasa dari Bang Joko untuk meng-create sesuatu bersama,” kata Tommy Dewo.

Kolaborasi bersama Joko Anwar di proyek serial ini membuat Tommy yakin Indonesia sangat mampu untuk memproduksi karya visual bergenre fiksi ilmiah-supernatural yang jarang ditemukan di Indonesia. Melalui karya ini, Tommy berharap masa depan sinema Indonesia dapat menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sementara itu, serial “Nightmares and Daydreams” akan tayang secara eksklusif di layanan Netflix mulai Jumat, 14 Juni 2024.

Serial dengan total 7 episode ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Indonesia, antara lain Ario Bayu, Sha Ine Febriyanti, Kevin Ardilova, Fachry Albar, dan lainnya.

Baca juga: Joko Anwar sebut “Siksa Kubur” sebagai film pemantik diskusi

Baca juga: Joko Anwar: Film Siksa Kubur ajak penonton pertanyakan keimanan diri

Baca juga: “Siksa Kubur” dari Joko Anwar dijadwalkan tayang pada 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button