Hiburan

Jung Hae-in ungkap drama yang paling disukai

Jakarta (LiveNews) – Bagi aktor Korea Selatan Jung Hae-in, pertanyaan tentang drama yang paling disukai paling sulit untuk dijawab dan setelah berpikir dia menyebutkan satu judul.

“Sebenarnya pertanyaan paling sulit bagiku. Kalau drama yang paling saya suka itu ‘D.P’,” kata dia di sela acara bertajuk “2023 JUNG HAE IN FANMEETING IN JAKARTA ‘THE 10TH SEASON'” yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (16/9) malam.

Menurut Jung Hae-in, tokoh yang dia perankan yakni bernama An Jun-ho sangat mirip dengan dirinya. Dia lalu mengatakan setiap karya drama atau film memiliki fokus dan pesannya masing-masing, termasuk “D.P.” yang khususnya diperuntukkan untuk orang Korea.

Baca juga: Jung Hae-in grogi jumpa perdana penggemar di Indonesia 

“Memang film-film lain sama untuk fokus. Tapi untuk ‘D.P.’ lebih bertanggung jawab karena ada pesan yang jelas yang ingin disampaikan kepada orang Korea,” kata dia.

Kendati paling disukai, Jung Hae-in juga menyebut “D.P.” sebagai drama yang paling sulit secara psikologis. Namun, dia tak merinci pernyataannya lebih lanjut. Dia hanya mengatakan dalam serial itu, ada banyak adegan laga yang harus dilakukan.

“Memang banyak action juga, dan sering banget syuting. Aku merasa sulit secara psikologis,” tutur dia.

Baca juga: Bicara 10 tahun berkarir, ini curhatan Jung Hae-in

“D.P.” secara umum menceritakan tentang seorang tentara yang secara tiba-tiba ditugaskan untuk menangkap para desertir militer, dan terjebak dalam situasi yang sangat rumit.

D.P. merupakan singkatan dari Deserter Pursuit atau sebuah unit dalam Angkatan Darat yang melacak para tentara yang mangkir dari kewajibannya.

Dalam serial “D.P.” yang merupakan hasil adaptasi dari komik webtoon karya Kim Bo-tong itu penonton diajak melihat berbagai isu dalam kehidupan militer.

Baca Juga:   Isyana Sarasvati akan hadirkan petualangan di konser Lost In Harmony

Jung Hae-in kemudian membahas mengenai tokoh An Jun-ho yang menurut dia sulit tersenyum dan inilah yang terkadang membuatnya merasa kesulitan selama syuting.

Baca juga: Serial “D.P.” picu perdebatan wajib militer di Korea Selatan

Dunia seni peran telah dia jalani hampir 10 tahun lamanya, sejak debut pada tahun 2014 melalui serial berjudul “Bride of the Century”. Hingga kini, dia telah berpartisipasi dalam berbagai film dan drama populer seperti “Snowdrop”, “Connect”, “Something in the Rain”, “Prison Playbook”, “Start-Up”, “Tune in for Love” serta “D.P.” dan “D.P.2”

Jung Hae-in mengatakan selama 10 tahun terakhir tidak pernah beristirahat lama karena setelah menyelesaikan syuting satu drama, dia akan melanjutkan pekerjaan baru.

Dia lalu mengatakan harapannya dapat kembali menyenangkan para penggemar melalui drama atau film yang dia bintangi pada tahun depan.

“Tahun depan, aku akan kembali lagi sebagai aktor yang bisa menyenangkan para penggemar dengan drama atau film yang menyenangkan,” demikian ujar Jung Hae-in.

Baca juga: Jung Hae-in refleksi diri lewat “D.P”

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button