Hiburan

Jungkook BTS debut di posisi dua Billboard 200 lewat “Golden”

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi idola Jungkook yang juga personel grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) menduduki posisi kedua di tangga Billboard 2022 melalui album solo pertamanya, berjudul “Golden”.

Posisi pertama tangga album ditempati “1989 (Taylor’s Version)” milik penyanyi Taylor Swift yang menduduki puncak tangga album untuk minggu kedua berturut-turut, demikian seperti disiarkan Yonhap, Senin.

Billboard 200 memberi peringkat pada album paling populer per minggu di Amerika Serikat, diukur berdasarkan unit album setara yang terdiri atas penjualan album fisik dan rekor penjualan digital lainnya.

Baca juga: Jungkook BTS & TXT menangi MTV Europe Music Awards 2023

“Golden” mencatat penjualan album fisik terbesar dalam pekan yang berakhir 9 November 2023.

Album ini menggambarkan evolusi Jungkook dari “golden maknae” tim menjadi bintang pop global. “Golden maknae” adalah julukan yang diberikan oleh para penggemarnya karena menjadi anggota termuda yang pandai melakukan apapun.

Album “Golden” terdiri atas 11 lagu, termasuk “Standing Next to You” dan “Seven”, serta “3D”, yang masing-masing debut di Billboard Hot 100 di urutan pertama dan lima.

Baca juga: Jungkook BTS curahkan jiwa dan hati untuk album “Golden”

“Golden” adalah album pertama Jungkook di Billboard 200, dan ia menjadi anggota keenam BTS yang mencapai posisi 10 besar tangga album.

BTS telah mencatat tujuh peringkat 10 besar, termasuk enam peringkat satu.

Album “Golden” yang dirilis pada 3 November lalu telah terjual 2,4 juta keping pada Jumat tengah malam, berdasarkan data dari Hanteo Chart, pelacak penjualan album Korea Selatan, menjadi album yang paling banyak terjual oleh solois K-pop di minggu pertama tahun ini sejak dirilis.

Baca juga: “Still With You” Jungkook BTS puncaki tangga lagu iTunes di 83 negara

Baca Juga:   Joe Alwyn dikabarkan telah "move on" dari Taylor Swift

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button