Bisnis

Kejar Target Penyaluran Pembiayaan, Home Credit Perluas Layanan di Toko Mitra

LiveNews – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) menyediakan layanan pembiayaan barang di 6 gerai baru Erablue, peritel elektronik yang merupakan bagian dari Erajaya Group, di Depok dan Tangerang pada September dan Oktober 2023.

Home Credit juga akan hadir di 1 gerai baru Hartono, peritel elektronik, di Bandung, Jawa Barat yang akan dibuka pada 30 September 2023.

“Perluasan layanan di toko mitra ini akan menambah jumlah toko atau ritel elektronik yang bekerjasama dengan Home Credit yang memudahkan para pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya atas barang-barang elektronik seperti TV, kulkas, pendingin udara, mesin cuci dan sebagainya. Sepanjang Januari-Juni 2023, Home Credit menyalurkan pembiayaan barang sebesar Rp445 miliar untuk berbagai barang elektronik (di luar smartphone, gadget, laptop) dibandingkan dengan Rp432 miliar dalam periode Januari-Juni 2022,” kata Dolly Susanto selaku Chief Sales Officer Home Credit dalam keterangannya, ditulis Rabu (27/9/2023).

“Home Credit akan terus menambah ketersediaan layanan di toko-toko mitra untuk senantiasa membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia melalui penyediaan akses layanan keuangan yang cepat, transparan, dan ada di mana saja,” Dolly menambahkan.

Baca Juga:Sri Mulyani: Pembiayaan Utang RI Turun 40%

Peningkatan penyaluran pembiayaan barang elektronik oleh Home Credit ini juga sejalan dengan hasil Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juli 2023 yang mengindikasikan bahwa keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat yang tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Juli 2023 yang terjaga dalam zona optimis (>100) pada level 123,5.

“Peningkatan pembiayaan barang khususnya barang-barang elektronik yang disalurkan oleh Home Credit tersebut sejalan dengan peningkatan jumlah piutang pembiayaan perusahaan multifinance sebesar Rp447 triliun pada Juli 2023 sebagaimana disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Peningkatan volume pembiayaan yang berkelanjutan ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari para pelanggan terhadap industri pembiayaan, tidak terkecuali pembiayaan barang-barang elektronik dan barang lainnya,” kata Suwandi Wiratno selaku Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Baca Juga:   Kementan Gerak Cepat Antisipasi Perubahan Iklim Akibat El Nino

Peningkatan penyaluran pembiayaan yang disalurkan oleh Home Credit secara berkelanjutan ini juga sejalan dengan visi APPI untuk memajukan atau meningkatkan peranan lembaga pembiayaan sebagai salah satu alternatif pembiayaan di Indonesia serta memberikan sumbangsih bagi kemajuan perekonomian nasional.

Related Articles

Back to top button