Olahraga

Ketiban Durian Runtuh, Shesar Hiren Paling Ditunggu BWF di Arctic Open 2023

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, paling ditunggu penampilannya oleh BWF setelah mendapatkan durian runtuh di ajang bulutangkis Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

LiveNews – Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, paling ditunggu penampilannya oleh BWF setelah mendapatkan durian runtuh di ajang bulutangkis Arctic Open 2023.

Shesar Hiren Rhustavito sejatinya harus melewati babak kualifikasi pada turnamen BWF World Tour Super 500 Arctic Open 2023 yang digelar di Energia Areena, 10-15 Oktober nanti.

Namun, pemain berperingkat 36 dunia tersebut kejatuhan berkah langsung promosi ke babak utama setelah salah satu pemain memutuskan mundur.

Pemain yang memutuskan mundur tersebut adalah Misha Zilberman. Belum diketahui pasti alasan mundurnya tunggal putra asal Israel tersebut.

Lolosnya Shesar Hiren Rhustavito ke babak utama Arctic Open 2023 ini lantas mendapat sambutan positif dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF menyebutkan bahwa Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi ujian yang lebih sulit bagi unggulan ketujuh, Kanta Tsuneyama, dari Jepang.

Ya. Shesar Hiren Rhustavito akan mengawali kiprahnya di Vantaa, Finlandia, dengan menghadapi Kanta Tsuneyama di babak 32 besar pada hari Rabu (11/10/23) besok.

“Karena mundurnya Misha Zilberman, unggulan ketujuh Kanta Tsuneyama kini menghadapi tantangan yang lebih sulit melawan pemain Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di babak pembuka Arctic Open 2023,” tulis BWF.

BWF kemudian menjelasan alasan pertandingan antara Shesar Hire Rhustavito melawan Kanta Tsuneyama menarik untuk dinantikan di turnamen Arctic Open.

Shesar Hiren Rhustavito baru saja menjalani comeback-nya di Australia Open setelah absen selama lima bulan akibat cedera.

Baca Juga:   Link Live Streaming Pramusim: Inter Milan vs KF Egnatia

Related Articles

Back to top button