Olahraga

Ketum PBSI Harus Tahu! Deretan Ajang Bulutangkis BWF Kategori Road to Olympic

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, dianggap kurang memahami Road to Olympic.

LiveNews – Berikut deretan ajang bulutangkis yang termasuk kategori Road to Olympic yang harus diketahui Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI.

Belakangan, nama Agung Firman Sampurna tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan Badminton Lovers karena pernyataannya yang kembali menjadi sorotan.

Yakni Agung Firman Sampurna menunjukkan bahwa dirinya selaku Ketum PBSI dianggap tidak memiliki pengetahuan yang cukup soal dunia bulutangkis.

Pasalnya, Agung tidak mengetahui bahwa Asian Games ternyata menjadi salah satu turnamen yang masuk dalam ajang Road to Olympic.

Hal ini bermula dari pernyataannya kepada salah satu media di Indonesia, bahwa pihaknya lebih mementingkan Road to Olympic ketimbang Asian Games.

Sehingga menurut badminton lovers, Agung Firman Sampurna dianggap kurang memahami bahwa Asian Games masuk dalam rangkaian turnamen Road to Olympic.

Padahal Asian Games merupakan salah satu turnamen kontinental yang disetujui oleh BWF dan masuk ke dalam salah satu turnamen perhitungan poin untuk Olimpiade Paris 2024.

Pernyataan Agung Firman Sampurna pun langsung menjadi viral, dan menuai kritik pedas dari Badminton Lovers, karena sekelas Ketum PBSI tak memiliki pengetahuan yang cukup soal bulutangkis.

Selain itu, informasi soal Asian Games yang menjadi salah satu turnamen Road to Olympic sudah tertuang di aturan BWF maupun ada penjelasannya dari laman resmi Olimpiade.

Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasan soal deretan turnamen bulutangkis yang menjadi bagian dari Race to Olympic.

Baca Juga:   Hasil Liga Inggris Chelsea vs Luton Town: The Blues Pesta Gol 3-0

Related Articles

Back to top button