Tekno

Kini ChatGPT Bisa Terhubung ke Google Drive dan One Drive

Sumber poto: pexels.com

LiveNews – Kecanggihan teknologi OpenAI yang mengembangkan ChatGPT berbasis Artifical Integlligence (AI) atau kecerdasan buatan terus berkembang pesat. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) itu membawa berbagai inovasi yang memudahkan kehidupan sehari-hari. 

Seperti sebelumnya, pengguna harus mengunduh file terlebih dahulu ke perangkat mereka sebelum menggungahnya ke ChatGPT. Proses ini bisa memakan waktu dan merepotkan, terutama bagi yang sering bekerja dengan data berukuran besar. Melihat permasalahan tersebut, OpenAI membuat inovasi baru kembali.

Saat ini OpenAI sedang mengerjakan fitur Context Connector untuk ChatGPT, dengan dukungan awal untuk Google Drive dan Microsoft OneDrive. Hal ini nantinya akan memudahkan pengguna ChatGPT Plus untuk memasukkan file secara langusng ke ChatGPT dari solusi layanan online ini tanpa perlu mengunduh file dan file mengunggahnya kembali. Sebagian besar orang sangat antusias dengan hal tersebut percakapan dan visis fitur ChatGPT-4os salah satu pembaruan yang kurang terdeteksi adalah Google Drive dan OneDrive.

Setelah diuji, 9to5google melaporkan bahwa fitur untuk mengakses dokumen di layanan cloud ini sudah diluncurkan secara luas. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pelanggan ChatGPT Enterprise, bukan pengguna biasa atau pengguna dengan paket gratis.

Baca juga: Terbaru! OpenAI Bisa Kloning Suara Hanya dengan Sampel Audio 15 Detik

Dengan menggunakan fitur baru ini, sepertinya pengguna bisa memasukkan sejumlah perintah yang berkaitan dengan file dari Google Drive atau One Drive. Selain itu, pihak OpenAI mengungkapkan mulai meluncurkan penyempurnaan data, seperti :

  • Unggah versi file terbaru langsung dari Google Drive dan Microsoft OneDrive 
  • Berinteraksi dengan tabel dan bagan dalam tampilan baru yang dapat diperluas
  • Sesuaikan dan unduh bagan untuk presentasi dan dokumen
Baca Juga:   Kualitas Tidur Meningkat dengan Fitur Canggih Samsung Galaxy Watch 6 Series

Cara Kerja Analisis Data di ChatGPT

Peningkatan ini didasarkan pada kemampuan ChatGPT untuk memahami kumpulan data dan menyelesaikan tugas dalam bahasa alami. Kehadiran fitur ini merupakan gembira bagi para pengguna yang ingin mengoptimalkan ChatGPT untuk analisis data. Integrasi dengan Google Drive dan OneDrive memungkinkan ChatGPT untuk membaca file Excel, Word, PowerPoint dn file Google lainnya dengan cepat dan mudah.

Pengguna kini dapat berinteraksi langsung dengan diagram yang dibuat oleh chatbot, termasuk memperbesar tampilan tabel atau mengubah warna visualisasi data. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pemahama yang lebih mendalam dan intuitif dari data mereka.

Open AI, sebagai pengembang ChatGPT, menaruh perhatian besar terhadap privasi data pengguna. Mereka menegaskan bahwa data yang diunggah pengguna ke ChatGPT tidak akan digunakan untuk melatih model AI mereka. Secara keseluruhan, uptade terbaru ChatGPT ini membawa peningkatan yang signifikan dalam hal kemudahan penggunaan dan kemampuan analisis data.

X, pengguna legit_rumors, telah membagikan tampilan awal dari fitur Context Connector yang akan datang. Fitur ini menghubungkan Google Drive, OneDrive Personal, dan OneDrive Business ke ChatGPT, sehingga sangat nyaman untuk memasukan file apa pun yang tersimpan sangat nyaman untu memasukan file apa pun yang tersimpan di layanan penyimpan online ini.

1. Seperti yang ditegaskan oleh pengguna X, TestingCatalog, Konektor, Konteks ini berfungsi di ChatGPT tetapi belum tersedia untuk umum

2. Setelah memilih konektor, akan terlihat peramban online, seperti yang ada di Google Drive seperti ini.

3. Baik Google Drive dan Office 365 dikatakan tersedia sebagai opsi. Setelah itu hubungkan aplikasi-aplikasi tersebut, setelah itu bisa diakses informasinya di ChatGPT

Lebih lanjut lagi ada jejak integrasi Nothing dalam kode, tetapi sepertinya integrasi tidak selsai dan diimplementasikan. Jika pengguna sering melampirkan berkas ke ChatGPT, integrasi ini akan nyaman, terutama jika pengguna menyimpan data secara online. Ini akan menyelamatkan pengguna dari mengunduh berkas ke deskop. Pengguna kemudihan menggungahnya ke ChatGPT, karena pengguna bisa mengakses penyedia penyimpangan dari dalam ChatGPT.

Baca Juga:   Update iOS 17.2 Punya Fitur yang Bakal Tolak Foto atau Video Porno di iPhone

Terkait privasi data, OpenAI menegaskan bahwa mereka tdak akan menggunakan data yang diupload oleh pengguna untuk melatih model AI mereka. Selain itu, pengguna ChatGPT sendiri juga dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam pelatihan AI apa pun dari riwayat percakapan mereka. Opsi tersebut dapat ditemukan lewat pengaturan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(ay)

Related Articles

Back to top button