Olahraga

Klasemen dan Top Skor Piala Dunia U-17: Jerman Lolos, Berchimas Melejit

Duel antara pemain Amerika Serikat, Keyrol Figueroa dengan pemain Burkina Faso, Idrissa Sore pada laga kedua fase grup E Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Rabu (15/11/23).

LiveNews Klasemen dan top skor Piala Dunia U-17 2023 pada Rabu (15/11/2023), kemenangan yang diraih Jerman dan Prancis membuat kedua tim tersebut lolos ke babak 16 besar.

Pada lanjutan matchday kedua penyisihan grup hari ini, ada empat laga sengit dari grup E dan F yang baru saja selesai bergulir.

Di pertandingan pembuka, Amerika Serikat kembali melanjutkan tren positif mereka dengan sukses menglahkan Burkina Faso 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium (Jakarta) tersebut, Amerika berhasil menang melalui gol yang dicetak Keyrol Figueroa dan Nimfasha Berchimas.

Dengan kemenangan ini, Amerika pun bertengger kokoh di urutan dua Grup E dengan raihan enam poin. Meski tidak memuncaki klasemen, namun Amerika tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, sebiji gol yang dicetak Nimfasha Berchimas membuat dirinya merangsek naik ke urutan teratas top skor dengan tiga gol.

Selain Amerika Serikat, kemenangan juga diraih dua tim besar Eropa yakni Prancis serta Jerman yang sekaligus menghantarkan mereka ke babak knock out.

Prancis berhasil menang tipis ketika berhadapan dengan Korea Selatan, sementara Jerman tanpa ampun menghancurkan Selandia baru dengan skor 1-3.

Terakhir ada duel antara Meksiko kontra Venezuela yang harus berakhir imbang 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat.

Dengan hasil tersebut, Venezuela menempati urutan kedua Grup F lewat torehan empat poin. Sedangkan Meksiko di posisi ketiga dengan satu angka.

Hasil Piala Dunia U-17

  • (15/11/2023) Prancis U17 1-0 Korea Selatan U17
  • (15/11/2023) Selandia Baru U17 1-3 Jerman U17
  • (15/11/2023) Meksiko U17 2-2 Venezuela U17
  • (15/11/2023) Amerika U17 2-1 Burkina Faso U17
Baca Juga:   Link Live Streaming Liga Europa: Liverpool vs Union Saint-Gilloise

Top Skor Piala Dunia

  • 3 goals – Kaua Elias (Brazil), Rayan (Brazil), Mamadou Doumbia (Mali), Idrissa Gueye (Senegal), Nimfasha Berchimas (Amerika) 
  • 2 goals – Agustin Ruberto (Argentina), Michael Bermudez (Ekuador), Justin Oboavwoduo (Inggris), Reiss-Alexander Russell-Denny (Inggris), Arkhan Kaka (Indonesia), Rento Takaoka (Jepang), Amara Diouf (Senegal), Amir Saidov (Uzbekistan), Leenhan Romero (Venezuela)

Related Articles

Back to top button