Nasional

Koalisi Perubahan Baik-baik Saja? Surya Paloh Tak Sebut PKS Saat Deklarasi Anies-Cak Imin

LiveNews – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh tak menyebut atau menyapa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat menyampaikan sambutan di acara Deklarasi Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Dalam sambutannya, ia menyapa semua pihak yang hadir.

“Para tokoh masyarakat, para habaib, para alim, ulama kita, para senior kita,” kata Paloh mengawali sambutannya.

Setelah itu, Paloh menyapa istri dari Anies dan Cak Imin. Kemudian, ia lanjut menyapa masing-masing dari pihak Partai NasDem dan PKB.

Baca Juga:PKS Sambut PKB Dalam Koalisi Capres Anies Baswedan: Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban

Namun, tidak ada PKS yang disebutkan olehnya.

“Fungsionaris keluarga besar PKB, juga kawan-kawan keluarga besar Partai Nasdem,” ujarnya.

Sampai kepada puncaknya, Paloh menyapa Anies dan Cak Imin sebagai capres dan cawapres.

“Di depan kita, yang kita harapkan calon presiden kita Anies Baswedan, di sebelah beliau kita juga punya harapan yang sama sebagai sepasang mempelai siapa dia? Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

PKS Tak Hadir

Baca Juga:Ganjar Pranowo Dinilai Dapat Durian Runtuh dari Deklarasi Anies-Cak Imin, Kenapa?

Acara deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dikabarkan tidak akan dihadiri Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu beserta rombongan pengurus elitenya.

Padahal menurut rencana, deklarasi tersebut akan dilaksanakan di Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu (2/9/2023) mulai jam 14.00 WIB.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan membenarkan kabar tersebut. Ia mengemukakan, Ahmad Syaikhu batal hadir dalam deklarasi penting tersebut.

“Iya, benar Mas. Saya baru saja juga mendapat kabar tersebut kalau Presiden PKS dan rombongan batal berangkat ke Surabaya. Saya tidak tahu alasannya. Saya sebagai ketua wilayah sifatnya hanya mendampingi DPP kalau nanti hadir,” kata Irwan kepada beritajatim.com-jaringan LiveNews.

Baca Juga:   Mengintip Isi Garasi Andhi Pramono: Koleksi Mobil Antik Disita KPK, Segini Harganya

Related Articles

Back to top button