Bisnis

Komunitas Ojek Online Gelar Pelatihan UMKM untuk Driver Ojol Lady di Bandar Lampung

LiveNews – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar tidak ada henti-hentinya mengadakan kegiatan positif dan bermnfaat kepada masyarakat luas.

Terbaru, Kajol Dukung Ganjar itu mengadakan pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada para drive ojol lady (perempuan) yang berada di BC GLB ( Grab Gojek Lampung Bersatu) di Jalan Harapan, Kelurahan Ratu, Bandar Lampung.

DPW Kajol Indonesia Lampung, Triono Hendra Safei mengatakan pelatihan tersebut digelar untuk berdiskusi pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk kecil.

Sebab, pelatihan ini bisa menjadi usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para drive ojek online, mengingat persaingan di dunia kerja akan semakin sengit.

Baca Juga:Gapai 4,4 Juta Lapangan Kerja, Gerbong Pecinta Sandiuno Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring Hingga Literasi Keuangan

“Driver Ojek Online sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orederan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Triono ditulis Kamis (07/09/2023).

Dia berharap melaui pelatihan UMKM itu para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Triono menyebutkan pelatihan itu digelar karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang dekat dengan rakyat tanpa mengenal apa perkejaanya.

“Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para drive di Lampung. Hal itu dilihat saat para driver ojol menghadiri pelatihan tersebut.

Baca Juga:Menginspirasi! Kisah UMKM Pesta Rakyat Simpedes BRI yang Kini Sukses Jadi Produsen Snack di Jawa Timur

Mereka tampak semangat untuk mengikuti pelatihan itu karena dinilai sangat bermanfaat untuk usaha samping mereka.

Baca Juga:   Keputusan Mendag Larang Layanan Perdagangan Online Melalui TikTok Shop Didukung Sejumlah Pihak

Related Articles

Back to top button