Olahraga

Koneksi PSIS Semarang Jaga Kans Malut United FC Kejar Tiket Promosi Liga 1

Selebrasi para pemain Malut United FC atas gol Achmad Basit ke gawang Perserang pada laga Liga 2 2023/24 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (18/09/23).

LiveNews – Sungguh luar biasa kekuatan mental Malut United FC. Pendatang baru Liga 2 Indonesia 2023/24 (musim lalu Putra Delta Sidoarjo) ini sukses mendulang kemenangan di laga kandang perdana, Senin (18/3/23). 

Dikatakan luar biasa karena Malut United FC meraihnya dengan cara menikung tajam pada menit-menit usai sempat ketinggalan terlebih dulu saat menjamu Perserang Serang di Stadion PTIK, Jakarta. 

Malut United bahkan membalikkan kedudukan 1-2 menjadi 3-2 hanya dalam tempo kurang dari tujuh menit. Pahlawan kemenangan mereka tak lain adalah mantan kapten PSIS Semarang yang mengukir brace pada menit ke-88 dan 90+5.

Siapa lagi kalau bukan Hari Nur Yulianto. Dia masuk lapangan usai turun minum lantaran Malut United FC mengalami kebuntuan dalam kondisi tertinggal 1-2 dari Perserang Serang. 

Striker asing Perserang, Fatjon Celani, menjadi momok bagi pertahanan Malut United. Pemain blasteran Jerman-Albania itu langsung memborong dua gol, setelah tuan rumah sempat unggul 1-0 berkat gol cepat Ahmad Subagja Baasith.

Memasuki menit krusial, kesabaran Malut United FC melancarkan serangan demi serangan pada babak kedua akhirnya membuahkan hasil manis sesuai target dari manajemen. Hari Nur muncul sebagai juru selamat di kandang sendiri berbekal torehan dua gol. 

Dengan terukirnya nama Ahmad Baasith dan Hari Nur di papan skor pertandingan, Malut United FC tampaknya perlu ‘berterima kasih’ kepada PSIS Semarang. 

Koneksi PSIS seperti membawa keberuntungan tersendiri bagi Malut United FC. Dua penyumbang gol kemenangan sama-sama berlabel mantan pemain Laskar Mahesa Jenar, yakni Ahmad Baasith (2021-2022) dan Hari Nur Yulianto (2013-2023). 

Baca Juga:   Rekap Hasil Liga 2 Hari Ini: PSIM dan Sriwijaya FC Apes, Bekasi City Sempurna

Khusus Hari Nur bahkan dinobatkan sebagai Man of the Match laga Malut United FC vs Perserang. Tergolong mengejutkan karena sebetulnya kondisi sang pemain sedang kurang prima akibat cedera ringan. 

“Soal Hari Nur tidak starter hari ini karena dia bermasalah di bagian pergelangan kakinya. Makanya saya baru turunkan dia di babak kedua,” kata pelatih Malut United, Imran Nahumarury. 

“Di luar itu, saya sebenarnya memang ingin membiasakan pemain bersaing secara sehat untuk posisi starter. Kami punya keunggulan dalam aspek kedalaman skuat,” cetusnya. 

Kemenangan tipis 3-2 atas Perserang Serang berdampak positif terhadap posisi Malut United FC di klasemen sementata Liga 2 Grup 2. Mereka kini nangkring di peringkat ke-2 dengan raihan empat poin dari dua kali bertanding. 

Malut United FC berada tepat di bawah FC Bekasi City yang kini memimpin klasemen sementara  Liga 2 2023/24 Grup 2 dengan perolehan enam poin. Jadwal berikutnya yaitu laga kandang lagi menjamu PSIM Yogyakarta, 30 September nanti.

Related Articles

Back to top button