Nasional

KPI Panggil Stasiun TV yang Tayangkan Ganjar Pranowo di Video Azan

LiveNews – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan surat permintaan klarifikasi ke stasiun televisi yang memuat tayangan azan menampilkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkap Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI, Aliyah. Dia menyebut, mereka juga sudah melakukan kajian isi tayangan azan itu.

“Kami tengah lakukan kajian terhadap hal tersebut, dan kami minta segera klarifikasi lembaga penyiaran yang menayangkan,” kata Aliyah dihubungi LiveNews, Minggu (10/9/2023).

Saat ini, KPI masih menunggu jawaban dari surat pemanggilan klarifikasi yang  dikirimkan ke stasiun televisi yang menayangkan Ganjar di video azan.

Baca Juga:Hasto PDIP: Politik Identitas Disampaikan Orang Tak Punya Prestasi

“Kami juga sudah mengirimkan surat kepada lembaga penyiaran tersebut. Tinggal menunggu respon kesediaan waktu dari pihak lembaga penyiaran,” ujar Aliyah.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo yang terlihat dalam video azan Maghrib di salah satu stasiun televisi Indonesia membuat polemik. Tayangan itupun kemudian menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Video azan dengan menampilkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu sudah ada sejak 5 September 2023 dan tayang di dua stasiun televisi swasta.

Baca Juga:   Saksi Ungkap Biaya Perjalanan Dinas Johnny G Plate dan Rombongan ke Eropa Dibiayai Bakti Kominfo dan Pemegang Proyek BTS

Related Articles

Back to top button