Nasional

Kronologi Ajudan Kapolda Kaltara Ditemukan Tewas Tertembak di Kamar Rumah Dinas

LiveNews – Polisi mengungkap kronologi tewasnya ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Adityajaya, Brigpol Setyo Herlambang. Peristiwa yang diduga akibat kelalaian saat membersihkan senjata api ini disebut terjadi di rumah dinas pada Jumat (22/9/2023) siang.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat menuturkan sekitar pukul 13.10 WIB, Brigpol Setyo ditemukan sudah dalam kondisi tewas bersimbah darah di dalam kamar rumah dinas.

Ia diduga tertembak senjata api jenis HS-9 dengan nomor seri HS178837 saat tengah membersihkan sepulang salat Jumat.

“Sekitar pukul 13.10 WITA, di rumah dinas dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi: HS178837 Inventaris Dinas,” tutur Budi kepada wartawan, Jumat (22/9/2023) malam.

Baca Juga:Ajudan Kapolda Kaltara Tewas Tertembak di Kamar Rumah Dinas, Diduga Lalai Saat Bersihkan Senjata

Setelah itu, tim gabungan melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. Berdasar hasil penyelidikan awal korban diduga tewas akibat lalai saat membersihkan senjata api.

“Karena kelalaian senjata api. Dia pulang jumatan (salat Jumat) membersihkan senjata api miliknya,” tutur Budi.

Kekinian jasad Brigpol Setyo telah dibawa ke RS Bhayangkara Tarakan. Rencananya tim kedokteran forensik akan melakukan autopsi untuk memastikan penyebab pasti kematiannya.

“Kalau bunuh diri asusmsinya jauh, karena kalau fakta-fakta ke situ nggak ada. Dia kan orangnya nggak ada masalah, saya kenal baik sama dia,” jelasnya.

Baca Juga:Polisi Ungkap Detik-detik Emak-emak di Penjaringan Ditemukan Tewas Tertembak di Dada

Baca Juga:   Cawapres Ganjar Bakal Diumumkan Besok Berinisial M? Hasto PDIP Bilang Begini

Related Articles

Back to top button