Tekno

Lagi Viral, Begini Cara Bikin Emoji Kitchen di Google

LiveNews – Bagi kalian pengguna Gboard untuk Android, Emoji Kitchen pasti sudah tak asing lagi. Sekarang semua orang bisa menikmati langsung asyiknya bermain campur-campur emoji lewat Google Search.

Apapun perangkat yang dipakai, baik itu komputer desktop atau iPhone dan lainnya, kini Google Search mengundang seluruh penggunanya untuk bermain dengan Emoji Kitchen. Sebelumnya, Emoji Kitchen hanya bisa dimainkan lewat situs third-party dan Gboard untuk Android, di mana pengguna harus terlebih dulu menginstalasi app Gboard dan mengaturnya sebagai keyboard perangkat mereka.

Emoji Kitchen sendiri adalah sebuah fitur atau platform untuk menggabungkan dua emoji jadi satu emoji baru. Menurut Emojipedia, saat ini ada lebih dari 20.000 kombinasi emoji berdasarkan desain dari Google. 

Sekarang, kalian hanya perlu menggunakan kata kunci ‘emoji kitchen’ dan langsung bisa mengkombinasikan berbagai emoji lucu pada halaman hasil pencarian. Jennifer Daniel si “koki Emoji Kitchen” membagikan info update ini melalui akun X (Twitter) pribadinya. Dalam utas cuitannya tersebut, Daniel membagikan beberapa contoh lucu hasil campur-mencampur dua emoji jadi satu.

Baca Juga: Ini Emoji yang Paling Banyak Digunakan di 2021

Cara Bermain Emoji Kitchen di Google Search

Bukan hanya asyik, memainkan Emoji Kitchen juga sangat mudah. Kalian cukup klik salah satu emoji untuk menggantinya dengan emoji lain yang tersaji dalam daftar. Jika bingung, kalian bisa klik kotak-kotak berbentuk dadu di bawah emoji untuk mengacak (random) emoji yang dipakai, atau bisa juga acak kedua emoji sekaligus dengan tombol Randomize. Jika ingin mengulang dari awal, klik Clear all.

Baca Juga:   Peran Teknologi dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Untuk menyalin emoji hasil campuran, kalian bisa klik ikon Copy pada hasil kombinasi emoji dan menempelnya dalam format gambar .png. 

Dalam cuitan Jennifer Daniel, ia juga menyebutkan 2 emoji spesial yang wajib kalian coba. Yang pertama adalah emoji Magic Wand. Apabila mengkombinasikan emoji ini dengan emoji lain, kalian akan disuguhkan variasi desain emoji blob seperti gambar di bawah ini.

Kalian bisa juga mencoba emoji Alien Monster. Jika dikombinasikan dengan emoji lain, hasilnya akan mengubah emoji tersebut jadi versi retro atau pixelated.

Warganet dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia, kini membagikan hasil kombinasi emoji mereka lewat berbagai akun media sosial, terutama X (Twitter). Mulai dari yang lucu hingga aneh, fitur ini berhasil menghibur para penggunanya lewat cara yang asyik dan mudah. Bagaimana, kalian sudah coba juga?

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(nar)

Related Articles

Back to top button