Hiburan

Ledakan aksi para tentara eksentrik dalam film “Expend4bles”

Tidak sampai di situ, Iko berhasil membawakan karakter antagonisnya dengan baik…

Jakarta (LiveNews) – Para tentara bayaran eksentrik yang tergabung dalam Expendables kembali beraksi dalam waralaba film keempatnya untuk menyelamatkan dunia dari kemungkinan Perang Dunia III karena musuh yang mengincar sebuah keuntungan.

Melalui penayangan perdananya kemarin, Selasa (19/9), Expendables yang dipimpin oleh Barney Ross (Sylvester Stallone) dan rekan-rekan setimnya diminta untuk menjalankan misi menyelamatkan denotator nuklir yang dicuri oleh kawanan perampok yang dipimpin Rahmat (Iko Uwais). Denotator tersebut berfungsi untuk mengaktifkan bom nuklir untuk memicu konflik antara Rusia dan Amerika Serikat hingga berpotensi terjadi Perang Dunia III.

Bersama rekan-rekannya, yakni Lee Christmas (Jason Statham), Dolph Lundgren (Gunner Jensen), Randy Couture (Toll Road), 50 Cent (Easy Day), Jacob Scipio (Galan), Ross mulai melaksanakan misinya untuk merebut kembali denotator nuklir tersebut. Rahmat, sang pemimpin perampok pun tidak tinggal diam dan bersama kawanannya berusaha untuk kabur dari situasi tersebut.

Dengan sigap, tim Expendables pun berupaya untuk menghentikan pelarian Rahmat bersama denotator curiannya. Mulai dari penyergapan jalur darat hingga udara, tim Expendables melakukan berbagai cara untuk menyukseskan misi mereka.

Baca juga: Jason Statham hingga Megan Fox akan bintang “The Expendables” terbaru

Ross yang memimpin tim Expendables kembali mengarahkan anak buahnya untuk melakukan penyergapan di tengah situasi yang semakin genting. Sayangnya, Christmas yang mendapat perintah langsung untuk menangkap Rahmat mengabaikan perintah tersebut demi menyelamatkan Ross yang sedang terancam bahaya.

Di saat bersamaan, Rahmat berhasil lolos dengan membawa denotator nuklir curiannya dan pergi ke suatu tempat yang cukup jauh. Tim Expendables pun kehilangan Rahmat dan suatu hal berharga bagi mereka untuk selamanya. Akankah tim Expendables berhasil merebut kembali denotator tersebut dan menyelamatkan dunia?

Baca Juga:   Julia Fox pernah ditawari Kanye West operasi payudara saat main Uno

Aksi memukau Iko Uwais dkk

Tidak hanya menampilkan aktor dan aktris kawakan dari dunia perfilman Hollywood, film “Expend4bles” menghadirkan aktor film Indonesia Iko Uwais sebagai salah satu pemeran antagonis di dalamnya. Iko telah dikenal sebagai aktor laga profesional dalam sejumlah film, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menariknya, Iko menjadi karakter pembuka saat film “Expend4bles” baru saja dimulai yang menampilkan adegan laga intens dirinya saat melawan tentara Libya. Di titik ini, Iko kembali mengukuhkan diri sebagai salah satu aktor Indonesia yang patut diperhitungkan kualitas akting dan bela dirinya.

Iko berperan sebagai Rahmat, yakni kepala perampok yang mencuri denotator nuklir dari pemimpin Libya untuk memicu konflik antara Rusia dan Amerika Serikat hingga berpotensi terjadi Perang Dunia III. Rahmat bukanlah pemimpin sesungguhnya dari aksi perampokan tersebut karena ia diperintah oleh Ocelot, seorang penjahat misterius yang belum diketahui identitas sebenarnya.

Tidak sampai di situ, Iko berhasil membawakan karakter antagonisnya dengan baik dengan melawan tim Expendables dan pihak-pihak yang mereka anggap sebagai musuh. Ia bersama Statham pun beradu akting laga dengan baik saat adegan melawan satu sama lain.

Selain Iko, tim Expendables yang terdiri dari aktor dan aktris kenamaan Hollywood pun berhasil menunjukkan kualitas aktingnya di film aksi ini. Sylvester Stallone, misalnya. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, ia masih terlihat prima dengan memerankan tentara bayaran eksentrik dan memimpin timnya dengan baik.

Ada juga Jason Statham, Dolph Lundgren, Randy Couture, Andy Garci, hingga Megan Fox yang sudah lama malang melintang di dunia perfilman. Di film aksi “Expend4bles”, semuanya berhasil tampil kompak untuk menjalankan misi luar biasa berat yang dihadapi mereka.

Baca Juga:   Caitlin Halderman manfaatkan peluang untuk eksplorasi genre film

Baca juga: Setelah 12 tahun, Sylvester Stallone pamit dari seri “The Expendables”

Baca juga: “The Expendables” Bertahan di “Box Office”

Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button