Olahraga

Liga 2: PSDS Sesalkan Gagal Petik Poin Penuh di Kandang Sendiri dari Sriwijaya

Pelatih PSDS, Susanto (kanan), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri) usai konferensi pers jelang hadapi Sriwijaya FC di Liga 2.

LiveNews РPasca meraih kemenangan telak 3-0 dari PSPS Riau di Liga 2, ambisi PSDS Deli Serdang untuk kembali meraih tiga poin di laga kandang sirna usai hanya mampu bermain imbang atas tamunya Sriwijaya FC.

Tampil di bawah guyuran hujan, PSDS dan Sriwijaya FC harus puas berbagi poin satu usia bermain imbang 2-2 pada lanjutan pekan ketiga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin (25/8/23).

Selain itu, laga ini juga diwarnai dengan hujan kartu kuning warnai. Total sang pengadil lapangan mengeluarkan 10 kartu kuning yang mana masing-masing tim mendapat lima kartu.

Seluruh gol tercipta di babak kedua. Tim Traktor Kuning sempat unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Bima Lesmana di menit ke-67. Namun Laskar Wong Kito berhasil comeback alias berbalik unggul cepat dalam tempo dua menit saja.

Di awali gol penyama kedudukan Irwanto Bajo di menit ke-81 lewat tendangan bebas dan semenit berselang pemain pengganti M. Ali Koroy yang lepas dari jebakan offside sukses merubah papan skor menjadi 1-2 di menit ke-82.

Tak mau malu dihadapan publik sendiri, PSDS berhasil menyamakan kedudukan sekaligus gol penutup di laga ini lewat aksi solo run legiun asing mereka asal Jepang, Noriki Akada di menit ke-86.

Usai laga, juru taktik PSDS Susanto,  tak bisa menyembunyikan sedikit rasa kecewa mereka gagal memetik poin penuh di laga kandang kedua mereka musim ini.

“Kita belum dapat hasil yang maksimal dan berbagai poin dengan Sriwijaya. Soal hasil, ini diluar ekspektasi kita karena target kita poin penuh di laga kandang ini,” ucap Susanto, dalam temu pers usai pertandingan.

Baca Juga:   Kesan Pertama Kiper Blasteran Indonesia Emil Audero Gabung Inter Milan

“Masih banyak yang dievaluasi dari tim kita baik secara defence dan transisinya, dan proses gol Sriwijaya tadi tentu menjadi evaluasi kita ke depan untuk lebih baik lagi,” sambungnya

Rasa sedikit kecewa juga dirasakan sang penjaga gawang PSDS, Rafli Mahreza. Pemain bernomor 21 ini menyebut pihaknya akan berjuang lebih baik lagi di laga selanjutnya.

“Ini memang bukan hasil yang maksimal bagi kami (main di kandang) dan ke depannya kami akan berjuang lebih baik lagi,” tutup pemain berusia 26 tahun itu.

Dengan hasil itu, PSDS tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Tepat di atas PSDS ada Sriwijaya dengan koleksi yang sama yakni 4 poin (dari 3 laga).

Selanjutnya PSDS akan melakoni partai tandang dengan bersua PSMS Medan dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara (Sumut) di Stadion Teladan, Medan, Minggu (1/10/23) mendatang.

Related Articles

Back to top button