Hiburan

Lima tayangan baru Viu di Oktober, drama Cha Eun-woo hingga Rowoon

Jakarta (LiveNews) – Layanan video over-the-top menghadirkan tayangan-tayangan baru sepanjang Oktober ini termasuk sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata hingga drama yang diadaptasi dari webtoon.

Selain film dan drama tersebut, ada juga satu acara acara varietas terbaru yang dipandu oleh berbagai bintang ternama.

Berikut ulasan singkatnya seperti diungkap melalui keterangan tertulis Viu, Senin (2/10).

1. The Point Men (2023)

Film ini menceritakan kisah nyata yang terjadi di tahun 2007. Saat itu terjadi peristiwa penyanderaan yang dialami 23 misionaris asal Korea Selatan di Afghanistan.

Penyanderaan yang dilakukan oleh pasukan Taliban ini membuat gempar negara Korea Selatan sehingga mereka menugaskan National Intelligence Service (NIS) untuk bernegosiasi dengan para penculik agar dapat segera membebaskan para sandera.

Aktor Hyun Bin berperan sebagai Park Dae Sik, agen NIS yang bertugas memimpin operasi penyelamatan 23 sandera tersebut. Dia dibantu oleh seorang diplomat, Jung Jae Ho (Hwang Jung Min) dalam melakukan negosiasi dengan tentara Taliban.

Kedua orang ini mempertaruhkan nyawa mereka dalam berusaha menyelamatkan para sandera. Cerita yang menegangkan dan akting keren dari Hyun Bin serta Hwang Jung Min menjadikan film ini berhasil menembus posisi ketiga box office Korea.

Baca juga: Rekomendasi tayangan horor menyambut halloween

Baca juga: Lima tayangan Korea baru yang mengudara di Viu bulan Maret

2. A Good Day to Be a Dog (2023)

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang pemeran utama yang berubah menjadi seekor anjing. Dikisahkan, seorang guru SMA bernama Han Hae-na (Park Gyu-young) yang dikutuk bisa berubah menjadi anjing jika dia berciuman dengan seorang pria.

Suatu hari, tanpa sengaja Han Hae-na berciuman dengan rekan sesama gurunya Jin Seo-won (Cha Eun-woo). Akibatnya, saat malam tiba, Han Hae-na berubah menjadi anjing dan untuk bisa berubah kembali menjadi manusia, Han Hae-na dan Jin Seo-won harus berciuman lagi.

Baca Juga:   Lee Jun-ho 2PM akan gelar jumpa penggemar di Indonesia

Sayangnya, Jin Seo-won sangat membenci anjing, jadi sulit untuk dia bisa mendekati anjing, apalagi menciumnya.

Di drama ini, penonton bisa menantikan chemistry dari pasangan Park Gyu-young yang terkenal lewat drama “Celebrity” (2023) dan Cha Eun-woo yang sebelumnya berpartisipasi dalam “My ID is Gangnam Beauty” (2018).

3. Moon in the Day (2023)

Drama ini diadaptasi dari cerita Webtoon terkenal dengan judul yang sama. “Moon in the Day” berkisah tentang reinkarnasi dan percintaan melewati batas waktu melibatkan seorang pria bangsawan dari zaman Kerajaan Silla bernama Do Ha (Kim Young-dae) yang dibunuh oleh kekasihnya sendiri.

Setelah rohnya melayang melewati 1.500 tahun, Do Ha akhirnya masuk ke dalam tubuh Han Jun-oh, seorang aktor terkenal. Dengan menggunakan tubuh Han Jun-oh, Do Ha berniat mencari kekasihnya yang telah berkhianat.

Di sisi lain, ada seorang wanita bernama Kang Young-hwa (Pyo Ye-jin) yang juga merupakan reinkarnasi dari Han Ri-ta, keturunan terakhir dari keluarga bangsawan Daegaya.

Namun, Kang Young-hwa tidak ingat akan masa lalunya sebelum reinkarnasi.

4. The Matchmakers (2023)

Drama “The Matchmakers” berlatar belakang masa Kerajaan Joseon berkisah tentang seorang pemuda tampan dan cerdas bernama Sim Jung-woo (Rowoon) yang kehidupannya terlihat sempurna.

Dia mendapatkan peringkat pertama dalam ujian negara hingga ditetapkan menjadi calon suami dari putri kerajaan. Sayangnya sebelum sempat menikah, sang putri meninggal dunia.

Kehiduan Sim Jung-woo pun berubah drastis karena dia tidak bisa menikah lagi dan menjadi bagian dari staf pemerintah.

Di tengah keadaannya yang terpuruk, Jung-woo bertemu dengan Jung Soon-deok (Cho Yi-hyun), seorang janda muda dari keluarga bangsawan.

Jung Soon-seok ternyata punya pekerjaan rahasia sebagai mak comblang atau matchmaker di ibukota Hanyang. Mereka berdua kemudian bekerja sama untuk membantu para perjaka dan perawan tua di kerajaan untuk bisa menikah.

Baca Juga:   Sony Group akan memacu bisnis animasi

5. GBRB: Reap What You Sow (2023)

Produser terkenal Korea Na Young-seok atau Na PD kembali membuat acara variety show terbaru. Ciri khas Na PD adalah selalu menjadikan bintang-bintang terkenal sebagai host acaranya. Kali ini yang akan menjadi host “GBRB: Reap What You Sow” dalah empat selebritas yang bersahabat, yaitu Kim Ki-bang, Kim Woo-bin, Lee Kwang-soo, dan Do Kyung-soo (D.O EXO).

Keempat selebritas ini akan ditantang untuk bisa menjalani kehidupan sebagai petani. Mereka harus bisa membuat tanah yang diberikan kepada mereka menjadi subur dan memberikan hasil panen yang bagus.

Baca juga: Lima tayangan baru yang hadir lewat Viu di Mei 2023

Baca juga: Lima rekomendasi tayangan baru di Viu bulan ini

Baca juga: Tujuh tayangan menarik yang akan hadir di Viu Agustus 2022

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button