Olahraga

Liverpool Dekati Permata Sao Paulo Sebagai Calon Penerus Virgil van Dijk

Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

LiveNews – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah mendekati bek Sao Paulo, Lucas Beraldo, untuk menggantikan Virgil van Dijk.

Tak dapat dimungkiri, Virgil van Dijk adalah salah satu pemain terbaik Liverpool musim ini. Kapten Timnas Belanda tersebut berperan krusial menjadikan Liverpool salah satu tim dengan pertahanan paling kokoh di Liga Inggris.

Namun, usia Virgil van Dijk telah menginjak 32 tahun. Begitu pula dengan Joel Matip, yang kerap ditandemkan dengan Virgil van Dijk.

Dengan demikian, masa keemasan eks pemain Southampton tersebut akan segera berakhir. Hal ini membuat Liverpool mesti memikirkan sosok pengganti Virgil van Dijk sebelum terlambat.

Belum lagi masalah Ibrahima Konate dan Joe Gomez yang kerap dibekap cedera. Kebutuhan akan bek tengah mumpuni pun kian mendesak bagi skuat Jurgen Klopp.

Oleh karenanya, Liverpool mulai mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau pemain potensial dari seluruh penjuru dunia. Salah satu yang menjadi incaran adalah Permata Sao Paulo, Lucas Beraldo.

Dilansir dari DaveOckop.com, Liverpool telah mengirim pemandu bakat mereka untuk memantau secara intensif pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Hal ini dikonfirmasi pula oleh jurnalis setempat, Alexsander Vieira. Ia menyebut pihak Sao Paulo akan mempertimbangkan untuk melepas sang pemain jika ada yang mau menebus mahar 19 juta pounds.

“Sao Paulo belum bisa mengkonfirmasi niat Liverpool mendatangkan Beraldo. Tapi, kalau ada yang mau membayar 19 juta pounds, akan ada kemungkinan untuk melepas sang pemain,” tulis Alexsander Vieira di akun X miliknya.

Harga di atas tentunya cukup murah untuk klub sebesar Liverpool. Dengan kompetisi Liga Brasil yang berakhir pada bulan depan, The Reds berpeluang mendatangkan sang pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga:   Link Live Streaming Liga Champions: Arsenal vs PSV Eindhoven

Related Articles

Back to top button