Olahraga

Maciej Gajos Tak Bahagia Meski Cetak Gol Debut untuk Persija

Aksi pemain Persija, Maciej Gajos di depan gawang Borneo FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Rabu (09/08/23).

LiveNews – Gelandang Persija Jakarta, Maciej Gajos berhasil pecah telur atau cetak gol perdana di Liga 1 2023/24 saat lawan Arema FC pada pekan kesembilan, dua hari lalu di Stadion Patriot, Bekasi. Tapi, dia kurang bahagia dengan aksinya.

Gajos cetak gol pada menit ke-23, manfaatkan umpan Ryo Matsumura. Tapi, hal itu belum mampu menangkan Persija lantaran laga berakhir imbang 2-2.

Selain berhasil mencetak gol, Gajos juga berkontribusi pada untuk gol kedua Persija. Operannya disambut oleh sundulan Hanif Sjahbandi dan bola muntahnya mampu dikonversi menjadi gol.

Gajos mengaku senang dengan gol debutnya untuk Persija yang akhirnya terjadi setelah tujuh kali penampilan. Ia juga bahagia karena bisa bermain penuh selama 90 menit untuk pertama kalinya.

“Saya senang bisa mencetak gol. Saya pun cukup puas akhirnya saya bermain 90 menit,” ujar Gajos.

Meski demikian, pemain asal Polandia itu kurang puas dengan kontribusinya saat laga kontra Arema FC. Persija kebobolan pada menit akhir, tepatnya menit ke-88, padahal kemenangan sudah di depan mata.

“Walaupun saya memberikan gol, cukup disayangkan kami tidak bisa meraih poin penuh di kandang,” tutur Gajos.

Lebih lanjut, mantan pemain Lechia Gdansk itu bertekad bekerja lebih keras di laga selanjutnya agar bisa membawa Macan Kemayoran meraih tiga poin.

Persija akan bertandang ke markas Dewa United pada 25 Agustus mendatang di Indomilk Arena. Stadion tersebut tidak bersahabat dengan tim Ibu Kota, lantaran kalah dari Persita Tangerang di tempat yang sama pada pekan ke-4 Liga 1 2023.

Baca Juga:   Wawancara Khusus Media Officer Madura United : Saya Tegur, Dibalas Pukulan

“Tentu saja dari hasil terakhir yang kami raih, kami jadi belajar banyak. Bukan hanya saya saja, tapi semua ingin bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan yang kami punya dan saya berharap kami akan mendapat banyak hasil positif ke depannya,” tutur Gajos.

Hasil imbang lawan Arema FC tak hanya menyebalkan bagi Maciej Gajos, tapi juga untuk pelatih Persija, Thomas Doll.  Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai seharusnya para pemain didikannya bisa bermain jauh lebih baik.

Thomas Doll menyayangkan pemain asuhannya tidak mampu melakukan tactical foul yang menyebabkan Macan Kemayoran kebobolan jelang akhir pertandingan.

“Kami tidak senang dengan hasil yang didapat, walaupun sebenarnya para pemain saya sudah melakukan apa yang mereka bisa. Seperti yang kita tahu kami berjuang di sisa laga hanya dengan sepuluh orang,” tuntas Thomas Doll.

Saat ini, Persija Jakarta berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Macan Kemayoran koleksi 13 poin dari sembilan pertandingan.

Related Articles

Back to top button