Olahraga

Man United Untung Besar, 5 Pemain Top yang Pernah Ditemukan oleh Andrea Berta

LiveNews – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebutkan membidik Andrea Berta untuk menempati posisi Direktur Olahraga.

Dilansir dari Caught Offside, Manchester United ingin Andrea Berta menduduki jabatan strategis itu guna membenahi skuadnya dan menemukan bintang baru.

Andrea Berta sendiri saat ini masih menjabat sebagai Direktur Olahraga klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, terhitung sejak 2013 silam.

Sejak saat itu, ia berhasil memboyong pemain ke Atletico Madrid yang kemudian menjadi nama besar di kancah sepak bola dunia.

Kiprahnya itu membuat Man United tertarik. Terlebih pos Direktur Olahraga tengah kosong. Padahal posisi ini sangat vital, terutama dalam mencari pemain yang akan diboyong ke Old Trafford.

Jika berhasil mendapatkan Andre Berta, Man United diyakini untung besar. Pasalnya, pria asal Italia itu punya rekam jejak mendatangkan pemain biasa yang kemudian menjadi bintang. Siapa saja?

1. Marcos Llorente

Marcos Llorente menjadi salah satu pemain yang diboyong Andre Berta ke Atletico Madrid, kala ia didepak Real Madrid pada 2019 silam.

Saat itu, Llorente dianggap pemain biasa-biasa saja. Tapi, Andrea Berta melihat sosoknya sebagai pemain bertalenta yang bisa membawa Atletico Madrid berjaya.

Perjudian Andrea Berta pun kemudian membuahkan hasil. Llorente menjadi salah satu nyawa Atletico saat ini dan menjadi salah satu pilar di balik kesuksesan menjuarai Liga Spanyol 2020/21.

2. Jan Oblak

Kepergian Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea membuat Andrea Berta meminta Atletico menggaet kiper baru yakni Jan Oblak dari Benfica.

Saat itu, Jan Oblak bukanlah kiper top. Bahkan, dirinya hanya menjadi penghuni bangku cadangan di Benfica. Meski begitu, Andrea Berta menyadari potensi yang ia miliki.

Baca Juga:   Rumor Transfer Juventus: 3 Nama Kejutan Gantikan Pogba, Siap Sikut AS Roma

Pada 2014, Atletico pun meminangnya dengan harga 16 juta euro, mahar yang besar saat itu. Siapa sangka, mahar besar itu berbuah manis usai Jan Oblak bertransformasi menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Related Articles

Back to top button