Hiburan

Marvel dilaporkan berhentikan setidaknya 15 pegawai

Jakarta (LiveNews) – Marvel Entertainment di New York dan Marvel Studios di Burbank memberhentikan setidaknya 15 orang pegawai, termasuk pegawai junior di bidang produksi dan pengembangan, menurut laporan The Hollywood Reporter pada Senin (15/4).

Pemberhentian pegawai tersebut dilakukan menyusul rencana Marvel untuk memfokuskan kembali kegiatan produksinya setelah selama satu tahun menghasilkan banyak film dan acara TV untuk Disney+.

CEO Disney Bob Iger menyampaikan bahwa Disney secara umum akan mengurangi produksi film dan kembali fokus untuk menggarap proyek-proyek berkualitas setelah performa beberapa produknya kurang memuaskan di box offfice.

“Kami mengurangi keluaran, khususnya di Marvel. Ketika Anda memperbaiki atau menangani isu-isu ini dalam film, Anda melakukan tiga hal,” kata Bob pada Februari.

“Anda menjadi agresif dalam memastikan film yang Anda garap jadi lebih baik. Terkadang, Anda menghentikan proyek yang tidak Anda yakini. Dan, tentu saja, Anda memasukkan hal-hal baru yang Anda yakini bahwa Anda lebih percaya diri mengenai hal itu, dan kami telah melakukan semuanya,” ia menambahkan.

Baca juga: Produksi “Deadpool 3” terhenti karena pemogokan aktor

Baca juga: Marvel Studios rilis poster dan trailer resmi “The Marvels”

Kebijakan untuk memberhentikan pegawai dijalankan setelah masa paling sibuk dalam sejarah Marvel. 

Marvel merilis empat film dan lima acara televisi pada 2021 serta mengeluarkan tiga film, tiga acara televisi, dan beberapa pertunjukan spesial pada 2022. 

Pada 2023 pengurangan produksi mulai terasa. Mereka hanya mengeluarkan tiga film dan tiga acara televisi.

Studio hanya menjadwalkan penayangan satu film, Deadpool & Wolverine, pada Juli dan diperkirakan hanya mengeluarkan dua pertunjukan TV live action pada tahun 2024.

Pemberhentian pegawai juga diwartakan merupakan bagian dari efisiensi dalam upaya Disney untuk menjadikan Marvel Entertainment, yang fokus pada produk konsumen, sebagai unit bisnis yang lebih besar. 

Baca Juga:   G-Pluck rayakan ulang tahun "George Harrison" di Beatleweek Festival

Baca juga: “Marvel Rivals” usung konsep “hero shooter” ala “Overwatch”

Baca juga: Fakta-fakta menarik dari trailer film “Deadpool & Wolverine”

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button