Olahraga

Matias Soule: Wonderkid Juventus yang Sukses Memesona di Masa Peminjaman

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, tengah berada dalam kebahagiaan besar menyusul impresifnya penampilan Matias Soule di masa peminjaman.

LiveNews – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, tengah berada dalam kebahagiaan besar menyusul impresifnya penampilan Matias Soule di masa peminjaman.

Pemain yang kini dipinjamkan ke Frosinone itu mampu tampil gemilang di pekan-pekan awal Liga Italia 2023/2024 ini.

Permainannya itu membuat Juventus pun tersenyum lebar. Apalagi Matias Soule kerap tampil reguler bagi Frosinone di masa peminjaman.

Pemain berusia 20 tahun tersebut tercatat telah tampil sebanyak enam kali di Liga Italia 2023/2024 bersama tim berjuluk Gialloazzurri itu.

Dari enam penampilannya tersebut, Soule mampu memberi sumbangsih berupa dua gol dan satu assist bagi Frosinone.

Catatan itu cukup membuat Juventus tersenyum lebar. Pasalnya, ada kemungkinan Soule bisa menambah catatannya yang bisa menguntungkan Si Nyonya Tua.

Profil Matias Soule

Matias Soule merupakan pemain yang berposisi sebagai winger atau penyerang yang berasal dari Argentina. Ia lahir pada 15 April 2003 di Mar del Plata.

Kariernya bermula di usia 6 tahun kala bermain untuk Kimberley. Pada usia 12 tahun, ia hijrah ke Velez Sarsfield dan menimba ilmu di tim tersebut.

Kala disodori kontrak profesional oleh Velez, Soule menolak dan kemudian memutuskan bergabung tim muda Juventus atau Juventus Next Gen pada 2020.

Di musim perdananya, Soule tampil apik dengan mencetak 5 gol dan 5 assist bagi Juventus Next Gen pada musim 2020/2021.

Kemudian, Soule masuk ke tim cadangan Juventus atau tim U-23 di Serie C dan berhasil debut di tim utama pada 2022 lalu baik di Liga Italia dan Liga Champions.

Kini, Soule menjalani masa peminjaman. Lalu bagaimana kualitasnya di Frosinone sehingga Juventus bisa tersenyum lebar dengan perkembangannya?

Baca Juga:   Jadwal Piala AFC 2023/24 Hari Ini: Bali United Mulai Beraksi di Filipina

Related Articles

Back to top button