Olahraga

Menagih Janji Erick Thohir Tahan Godaan Pilpres 2024 Demi Transformasi PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi Indra Sjafri dan Zainuddin Amali saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di Palembang. (Foto: PSSI)

LiveNews – Beberapa waktu yang lalu, Erick Thohir menegaskan bahwa ia tidak akan maju dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 demi perbaikan PSSI.

Namun, Erick Thohir belakangan dikabarkan sedang sibuk mengurus berkas yang rumornya sebagai salah satu syarat untuk mendaftar jadi calon Wakil Presiden RI.

Nama Erick Thohir diajukan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk menjadi calon wakil presiden alias cawapres mendampingi Prabowo Subianto yang mendaftar sebagai capres.

Sehingga, ketika Erick terpantau sedang mengurus surat keterangan tidak pernah jadi terpidana lewat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, rumor ini berembus semakin kencang.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto membenarkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat tidak pernah dipidana untuk Erick Thohir.

“Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengeluarkan beberapa surat tidak pernah dipidana atas nama pemohon Erick Thohir,” kata Djuyamto, dilansir dari Viva.

Kabar ini bertentangan dengan janji-janji Erick Thohir sebelumnya, jika ia tidak akan maju ke panggung politik karena baru saja menjabat di PSSI.

Menurut Erick, PSSI tidak boleh bersinggungan dengan politik. Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan masa baktinya di PSSI sampai tahun 2027.

“Ya begini, jangan campur bola sama politik. Kita sudah sampaikan beberapa kali tugas saya sebagai Ketua PSSI hingga 2027,” ungkap Erick Thohir kepada awak media.

“Kecuali teman-teman media tidak suka, Exco menjatuhkan saya tidak apa-apa. Tapi tugas saya sampai 2027. Saya tidak suka olahraga dicampur-campur sama politik,” tegas Erick.

Baca Juga:   Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor Dunia di IWF 2023

Related Articles

Back to top button