Olahraga

Menanti Pembuktian Kualitas Samuel Chukwueze di AC Milan

Pemain AC Milan, Samuel Chukwueze saat dihadang pemain AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

LiveNews – Samuel Chukwueze merupakan salah satu pembelian cerdas AC Milan karena sang pemain mempunyai kualitas jempolan, tetapi hingga saat ini ia belum membuktikan kualitasnya di Liga Italia (Serie A).

Bursa transfer musim panas 2023 menjadi salah satu yang paling hetic bagi AC Milan dalam beberapa tahun belakangan. Sebab mereka menghadapi sejumlah masalah.

Mulai dari hilangnya sosok penting Direktur Olahraga, Ricky Massara dan Direktur Teknik, Paolo Maldini hingga diharuskan mencari penyerang sayap baru untuk masalah di sayap kanan.

Namun perlahan Rossoneri mampu melewatinya dengan baik. Periode bursa transfer musim panas kali ini berjalan sesuai harapan, karena mereka bisa menggaet sejumlah pemain bintang tanpa peran Direktur Olahraga dan Direktur Teknik.

Termasuk mendatangkan beberapa penyerang sayap anyar untuk sektor sisi kanan, salah satunya adalah keberhasilan mendapatkan Samuel Chukwueze. 

Sektor sayap kanan memang menjadi masalah di AC Milan sejak beberapa musim terakhir, karena ketajaman dari sejumlah nama yang pernah singgah, belum mampu berkontribusi banyak untuk tim.

Sehingga pelatih Stefano Pioli menilai stok winger Milan saat ini masih kurang sehingga ia ingin mendatangkan winger baru ke timnya, itu alasannya Chukwueze diboyong.

Samuel Chukwueze sendiri didaratkan ke San Sansiro dari Villarreal pada Kamis (27/07/23) lalu dengan mahar sebesar 20 juta euro. 

The Yellow Submarine juga memasukkan klausul adds on senilai total delapan juta Euro dalam kontrak pemain asal Nigeria itu.

Dalam pengumuman mereka, AC Milan juga membeberkan nomor punggung yang akan dikenakan Chukwueze. Dia dipastikan akan menggunakan nomor punggung 21 di skuat Rossoneri pada musim ini.

Baca Juga:   Nasib Miris David De Gea yang Berencana Pensiun Usai Ditelantarkan Man United

Related Articles

Back to top button