Bisnis

Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Pegadaian Gelar Panjat Pinang Emas di Aliran Kalimalang

LiveNews – Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78, PT Pegadaian hadir di tengah masyarakat untuk ikut memeriahkan tradisi lomba panjat pinang di aliran Kalimalang, Jakarta Timur, dengan tema Semarak Kalimalang Panjat Pinang Emas, yang digelar Sabtu (19/8/2023).

Lomba Panjat Pinang Kalimalang sudah menjadi budaya, yang dilakukan secara turun-temurun sejak tahun 80-an. Bahkan dicanangkan sebagai destinasi wisata lomba 17-an yang unik oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur pada 2019.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, hadirnya Pegadaian membuat lomba panjat pinang tahun ini semakin spesial, dengan memperebutkan hadiah emas. Tidak tanggung-tanggung, Pegadaian menyiapkan total hadiah logam mulia seberat 12 gr dan saldo Tabungan Emas sebesar Rp3 juta.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan bazar dari Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) produksi warga RW 04 Cipinang Melayu, yang menjual berbagai produk.

Baca Juga:Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan Pegadaian

“Kolaborasi Pegadaian dengan masyarakat, khususnya warga RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur ini diharapkan bisa menciptakan keseruan, melestarikan budaya yang sudah turun-temurun sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Emas untuk masa depan,” ujar Elvi Rofiqotul Hidayah, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian.

Ia menambahkan, acara ini bisa menjadi ajang unjuk gigi para UMKM, untuk memasarkan produknya dan membuka pintu bagi para pelaku usaha untuk berkenalan dengan banyak pihak. Kegiatan, termasuk salah satu bentuk komitmen Pegadaian untuk mendukung UMKM terus tumbuh dan berkembang.

Semarak Kalimalang Panjat Pinang Emas akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 19-20 Agustus 2023. Selain lomba panjat pinang, ada beberapa lomba yang khas dan kerap dilakukan seperti lomba titian bambu, gebuk bantal, tangkap bebek dan lomba yang tak kalah seru, yaitu makan kerupuk terpanjang hingga senam masal untuk masyarakat sekitar Kalimalang.

Baca Juga:   Perusahaan China Bakal Ramai-ramai Investasi di Kawasan Industri Terpadu Batang

Tak hanya di Kalimalang, dukungan Pegadaian juga hadir di 61 kota di Indonesia untuk ikut memeriahkan acara-acara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78.

“Dukungan terhadap acara-acara peringatan HUT Kemerdekaan ini adalah salah satu ungkapan terima kasih Pegadaian terhadap masyarakat Indonesia, yang sudah memilih Pegadaian sebagai lembaga keuangan kepercayaan mereka hingga saat ini. Pegadaian juga selalu berkomitmen untuk bisa terus memberikan solusi keuangan yang mudah, cepat, aman, dan juga nyaman. Kepuasan nasabah adalah prioritas kami,” tambah Elvi.

Baca Juga:Pegadaian Medan Kucurkan Gadai Tanpa Bunga dari Aceh Sampai Sumut

PT Pegadaian juga mengimbau nasabah untuk berhati-hati terhadap penipuan berkedok hadiah dan lelang online yang mengatasnamakan Pegadaian. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Pegadaian di 1500 569.

Related Articles

Back to top button