Tekno

Microsoft Bakal Tanam Investasi Jumbo Rp 22,7 Triliun di Indonesia?

Foto: Suara.com

LiveNews – Microsoft, perusahaan teknologi raksasa dunia, telah mengumumkan komitmennya untuk menggelontorkan investasi besar-besaran di Indonesia. CEO Microsoft, Satya Nadella, secara langsung menyampaikan hal ini kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada hari Selasa (30/4/2024).

Meskipun belum diungkapkan secara pasti berapa nilai investasinya, namun disebutkan bahwa ini akan menjadi investasi terbesar yang pernah dilakukan oleh Microsoft dalam 29 tahun terakhir di Indonesia. Menurut informasi valid yang dihimpun LiveNews, nilai investasi ini diperkirakan mencapai US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 22,7 triliun.

Baca juga: Microsoft Ciptakan Tool AI yang Bisa Buat Video “Manusia Berbicara” dari Foto

Kabarnya, besarnya investasi ini akan diumumkan secara resmi oleh Nadella dalam acara ‘Microsoft Build: AI Day’ di Jakarta Convention Center pada hari yang sama. Fokus utama dari investasi ini adalah pada pembangunan infrastruktur dan pengembangan talenta digital di sektor kecerdasan buatan (AI).

Dharma Simorangkir, Direktur Utama Microsoft Indonesia, menjelaskan bahwa Presiden Jokowi juga meminta Microsoft untuk aktif dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan membantu membangun pusat riset bersama antara Microsoft dan pemerintah Indonesia. Hal ini terutama terkait dengan pembentukan talenta digital di bidang kecerdasan buatan (AI).

Investasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi perkembangan teknologi dan ekonomi Indonesia, serta membuka peluang baru bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka di dunia teknologi yang semakin maju.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Baca Juga:   5 Aplikasi ini Wajib Dimiliki oleh Para Guru dan Siswa

Related Articles

Back to top button