Olahraga

Moises Caicedo Bikin Chelsea Rugi Besar Usai Blunder Memalukan di Liga Inggris

Moises Caicedo dianggap sebagai kambing hitam dalam kekalahan terbaru Chelsea atas Nottingham Forest di pekan keempat Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: chelseafc)

LiveNews – Moises Caicedo dianggap sebagai kambing hitam dalam kekalahan terbaru Chelsea atas Nottingham Forest di pekan keempat Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Blundernya yang berbuah gol tunggal penentu kemenangan The Tricky Trees oleh Anthony Elanga diangga jadi dosa sulit untuk dimaafkan terutama dengan harga belinya yang mencapai 115 juta Pounds pada bursa transfer musim panas lalu.

Dipasang sebagai starter di Stamford Bridge pada Sabtu (02/09/23) malam WIB, Caicedo gagal untuk menunjukkan performa menonjol dalam laga Chelsea vs Nottingham Forest.

Gelandang bertahan asal Ekuador itu memang bisa menjaga akurasi umpannya sampai 90% dan membuat tiga tekel bersih namun secara keseluruhan ia sulit memberikan efek maksimal.

Terutama ketika kontrol buruknya membuat Nottingham memenangkan bola di sepertiga akhir lapangan dimana Taiwo Awoniyi kemudian bisa mengirimkan umpan mengolongi Thiago Silva untuk dikonversi Elanga menjadi gol pada menit ke-48.

Media beramai-ramai menuding Moises Caicedo sebagai pemain terburuk Chelsea dengan GOAL memberinya skor 5/10 dan menjadikannya pemain non-kiper kedua dengan rating terburuk untuk The Blues.

Situs penyedia statistik, WhoScored, memberikan penilaian tidak jauh berbeda yakni 6,4 yang juga menjadikan midfielder 21 tahun itu penampil terjelek kedua timnya.

Mauricio Pochettino selaku manajer Chelsea pun sepertinya juga tahu aksi Caicedo di lapangan semalam jauh di bawah harapan sehingga harus menariknya ke bench pada menit ke-77.

Hanya saja Pochettino tidak secara langsung mengkritik pemainnya tersebut dan lebih memfokuskan pada usaha kolektif yang kurang baik sebagai alasan kekalahan dari Nottingham.

Baca Juga:   Rumor Transfer Juventus: Boyong Berardi dan Morata Jelang Penutupan

Pelatih asal Argentina itu meyakini jika Chelsea masih butuh waktu untuk menemukan bentuk terbaik pasca belanja besar sebelum Liga Inggris musim ini dimulai.

Related Articles

Back to top button