Bisnis

Mudahkan Transaksi di 200 Negara, BRI Kolaborasi dengan Visa Indonesia Luncurkan Debit Virtual

LiveNews – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Visa Indonesia  mendukung perkembangan zaman dan kebutuhan masyakarat, dengan meluncurkan Debit Virtual BRI. Debit Virtual BRI ini diperkenalkan dan diresmikan di Gandaria City Mall, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

“Peluncuran Debit Virtual BRI ini menjadi perwujudan kehadiran BRI untuk memenuhi kebutuhan nasabah, dimana transaksi online sudah menjadi kebutuhan sehari-hari,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto.

Ia menjelaskan, Debit Virtual BRI memiliki keunggulan utama, yakni memberikan kemampuan kepada nasabah untuk melakukan transaksi online secara global, sehingga memperluas jangkauan pembayaran digital.

Di samping itu, BRI juga mengutamakan keamanan nasabah dengan mengintegrasikan fitur keamanan canggih, termasuk proses otentikasi yang aman, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi online tanpa khawatir.

Selama ini, BRI terus mendorong digital transformation dalam setiap layanannya hanya dengan menggunakan smartphone. Sampai dengan Oktober 2023, aplikasi BRImo pun telah digunakan oleh lebih dari 30,4 juta user, dengan volume transaksi tumbuh 60,83% yoy menjadi Rp3.353 triliun dalam 10 bulan.

“Ekspektasi kita sangat tinggi, karena ini seuatu yang kita harapkan mendapatkan respons yang baik oleh masyarakat. Kami akan mendorong semaksimal mungkin, minimal hampir naik 2 kali lipat dari sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, uatu kehormatan bagi Visa karena bisa menjadi jaringan pembayaran global yang terpilih bagi Debit Virtual BRI.

“Para pemegang Debit Virtual BRI akan menjadi bagian dari masyarakat global, yang dapat menikmati akses pembayaran digital di lebih dari 100 juta merchant di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Selamat untuk BRI atas peluncuran ini,” ungkapnya.

Adapun alur pembuatan Debit BRI Virtual di BRImo dapat dilakukan melalui tahapan sebagai berikut:
1. Nasabah mengakses BRImo, kemudian pilih menu Debit Virtual;

Baca Juga:   6 Gangguan Proyek Kereta Cepat dari Awal Pembangunan Hingga Saat Ini

2. Muncul halaman deskripsi layanan produk;

3. Terdapat pilihan produk Debit Virtual;

4. Pilih rekening tabungan yang dihubungkan, pilihan rekening hanya untuk jenis rekening tabungan yang belum berkartu;

5. Apabila nasabah belum memiliki rekening tabungan yang belum berkartu debit, maka nasabah diarahkan membuat rekening tabungan baru (digital saving);

6. Nasabah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan Debit Virtual, kemudian muncul verifikasi kode PIN BRImo;

7. Apabila pengajuan sukses, maka akan muncul informasi Debit Virtual BRI (nomor kartu, expired date, dan CVV2), nomor rekening terhubung, dan pilihan aktivasi/nonaktivasi transaksi online

Related Articles

Back to top button