Hiburan

Netflix garap serial dokumenter ajang balap NASCAR Cup Series

Jakarta (LiveNews) – Netflix dikabarkan sedang menggarap serial dokumenter soal NASCAR Cup Series yang dijadwalkan untuk tayang pada 2024.

Dilaporkan Carscoops, Selasa, serial dokumenter itu akan terdiri dari lima episode berdurasi 45 menit yang mengikuti peristiwa terakhir musim NASCAR 2023. Dikenal sebagai playoff, NASCAR 2023 mulai pada 3 September di Southern 500 di Darlington Raceway, South Carolina, Amerika Serikat.

Serial dokumenter itu menampilkan 16 pembalap, empat orang tersingkir setiap empat babak, hingga hanya empat pembalap yang tersisa untuk pertarungan satu balapan untuk menentukan siapa yang meraih juara di Phoenix Raceway pada 5 November.

Dokumenter NASCAR itu diyakini bisa menghasilkan drama di jalur balap yang hebat, dan akan diubah menjadi drama yang humanis, berkat kru dokumenter Netflix, yang sudah mulai syuting serial itu. Kru akan menempatkan kamera di belakang helm pembalap untuk menunjukkan segala tantangan yang dirasakan para pembalap pada kompetisi ini.

“Serial ini akan menampilkan akses eksklusif ke pembalap dan tim, membawa penggemar ke belakang layar di dalam dan di luar trek sambil menjelajahi tantangan fisik dan mental untuk bersaing memperebutkan kejuaraan di balap mobil tingkat tertinggi di dunia,” kata Netflix.

Dijadwalkan untuk tayang perdana pada awal 2024, serial ini diproduksi oleh Words + Pictures, yang juga berada di belakang “Super League: The War for Football”, “Countdown: Inspiration 4 Mission to Space”, serta “NASCAR Studios”.

Serial itu akan menambah koleksi seri dokumenter olahraga Netflix. Seri Piala NASCAR adalah seri balap teratas di dunia dari National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR).

Baca juga: Mantan juara F1 Jenson Button bakal debut di NASCAR

Baca juga: Netflix akan rilis animasi “The Monkey King” pada 18 Agustus mendatang

Baca Juga:   S.Coups SEVENTEEN akan absen dalam promosi "comeback" grup

Baca juga: Sejumlah serial HBO akan tayang di Netflix

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button