Hiburan

NewJeans hingga Stray Kids menang di Billboard Music Awards 2023

Jakarta (LiveNews) – Penyelenggara ajang Billboard Music Awards 2023 telah mengumumkan pemenangnya khususnya untuk empat kategori K-pop pada 19 November lalu waktu Amerika Serikat.

Seperti disiarkan Soompi, Senin (20/11), grup idola K-pop NewJeans memboyong penghargaan kategori Top Global K-Pop Artist.

Personel NewJeans Minji mengatakan penghargaan ini akan menjadi pengingat bagi dia dan tim atas semua cinta dan dukungan yang diterima dari penggemar.

Baca juga: NewJeans akan tampil di ajang Billboard Music Awards 2023

“Kami akan berusaha sekuat tenaga setiap hari untuk memberikan yang terbaik kepada penggemar kami,” kata dia.

Grup idola K-pop lainnya yakni Stray Kids memenangkan penghargaan kategori Top K-Pop Album untuk “5-STAR.”

Pemimpin Bang Chan berterima kasih kepada para penggemar mereka karena tanpa cinta dan dukungan dari mereka, Stray Kids mungkin tidak akan sampai sejauh ini.

Changbin menambahkan Stray Kids telah menerima penghargaan yang luar biasa dan berharga dan ini berkat cinta luar biasa yang penggemar tunjukkan pada dia dan grupnya.

Di sisi lain, penyanyi idola Jungkook dari grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) membawa pulang penghargaan untuk Top Global K-Pop Song melalui lagu “Seven” (feat. Latto).

Baca juga: Stray Kids kuasai posisi teratas tangga album iTunes 32 negara

“Sangat sulit untuk mengungkapkan rasa terima kasihku dengan kata-kata. Terima kasih ARMY dan semua orang yang menyukai lagu ini. Tanpa kalian, aku tidak bisa mendapatkan penghargaan luar biasa ini,” tutur dia.

Sementara itu, kategori penghargaan lain yakni Top K-Pop Touring Artist jatuh pada grup idola K-pop BLACKPINK.

Billboard Music Awards menentukan pemenangnya berdasarkan metrik performa di tangga lagu Billboard akhir tahun, dan periode pelacakan untuk penghargaan tahun ini berlangsung dari 4 November 2022 hingga 12 Oktober 2023.

Baca Juga:   Pemerintah kaji kebutuhan AI hingga Dian Sastro punya yayasan

Baca juga: Jungkook BTS debut di posisi dua Billboard 200 lewat “Golden”

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button