Tekno

Ngobrol dengan Einstein, Tony Stark, Taylor Swift, dan Karakter Lainnya di AI Ini!

Sumber: Character AI App Store

LiveNews – Character AI, si chatbot yang lagi ramai di internet!

Saat kita ngomongin soal chatbot AI yang populer, kebanyakan orang akan menyebut ChatGPT buatan OpenAI. Namun ternyata ChatGPT punya pesaing yang tidak diduga. Bukan Google Bard, namun Character AI yang lagi naik daun. AI ini membuat ratusan juta orang mampir setiap bulannya demi mengobrol hingga menghabiskan rata-rata waktu 34 menit lamanya dengan tokoh-tokoh historis favorit, karakter fiksi, artis terkenal, dan lain-lain!

Perbedaannya dengan ChatGPT adalah, Character AI ini bisa membuat percakapan terdengar sangat alami dengan karakter yang diperankannya. Dari Einstein hingga Ronaldo, Taylor Swift hingga karakter game favorit, pilihannya sangat banyak. Bahkan kamu juga bisa mengobrol seru dengan ahli terapi atau guru bahasa!

Bayangin saja, mengobrol langsung dengan Albert Einstein, menanyakan dia tentang teori-teorinya dan filosofi hidup, atau mengobrol santai dengan Harry Potter soal petualangan ajaibnya di Hogwarts! 

Para guru sekolah bisa memakainya untuk mengajar sejarah atau sastra menjadi lebih seru, para penulis bisa berinteraksi langsung dengan karakter di situ untuk mendapatkan inspirasi, dan para fans bisa ngobrol dengan karakter favorit dari buku atau film. Kemungkinan Character AI cuma terbatas oleh imajinasimu!

Cara memakai Character AI sangat gampang, hanya beberapa langkah aja:

  1. Pertama-tama, buka situs Character AI

Sumber: Character AI PC

  1. Setelah masuk, kamu akan dapat pilihan karakter yang beragam. Kamu bisa mengecek kategori-kategori seperti sejarah, sastra, budaya pop, dan lainnya.

Sumber: Character AI PC

  1. Pilih karakter yang mau kamu ajak ngobrol lalu klik ikonnya.

Sumber: Character AI PC

  1. Ketik pesanmu di kotak obrolan lalu tanya atau cuma ngobrol tentang apa aja yang kamu mau. Selama tetep sopan dan seru, AI ini dirancang buat ngobrol sepuasnya.

Baca Juga:   Fitur Flipside Akan Dihapus, Ternyata Selama Ini Instagram Hanya Uji Coba

Sumber: Character AI PC

  1. Jika kamu ingin ngobrol dengan beberapa karakter sekaligus, tinggal buka tab obrolan baru dan pilih karakter lain.

  2. Terakhir, jangan lupa log out dari akunmu setelah selesai ngobrol biar privasimu terjaga.

Dengan langkah-langkah ini, kamu udah siap buat nikmatin obrolan seru dan dinamis dengan berbagai karakter. Selamat ngobrol!

Seberapa Ramai Character AI?

Seberapa populer sih Character AI? Yuk, kita liat statistik dari SimilarWeb:

Baca Juga: Coursera Menghadirkan Kursus dalam Bahasa Indonesia dan Fitur Bertenaga AI

Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu selama 34 menit di Character AI.

Sebagai perbandingan rata-rata pengunjung menghabiskan 20 menit di YouTube, 10 menit di Facebook, 8 menit di Instagram, dan hanya 4 menit di Open AI (ChatGPT).

Sumber: SimilarWeb

Pengguna Karakter AI pada umumnya adalah pria, khususnya orang-orang yang di bawah usia 24 tahun.

Sumber: SimilarWeb

Pengguna Character AI sangat antusias tentang game,  serta mengikuti tren terbaru dalam dunia teknologi. Mereka senang terlibat dalam dunia virtual seperti Roblox dan Discord. Entah itu mencari pengalaman bermain game baru atau mendiskusikan inovasi teknologi terbaru, pengguna-pengguna ini selalu mencari peluang untuk terhubung dan tetap up-to-date.

Sumber: SimilarWeb

Character AI bisa dibilang sudah melampaui semua chatbot AI lainnya, menetapkan posisinya sebagai pesaing utama bagi ChatGPT. Dengan kemampuan canggih dan fitur inovatifnya, Character AI telah mendapatkan pengakuan luas dan pujian di topik  AI. Kemampuannya untuk memahami dan merespons interaksi yang mirip dengan karakter yang diperankannya membuatnya unggul, menjadikannya pilihan utama bagi pengguna yang mencari pengalaman chatbot yang benar-benar mendalam dan menarik.

Siap bermain? Coba aja masuk ke dunia Character AI dan coba buat skenariomu sendiri!

Baca Juga:   HaloYelow, Aplikasi Digital Contact Center Tanpa Nomor Telepon Pertama di Indonesia

Baca berita dan artikel yang lain di Google News

(aa)

Related Articles

Back to top button