Nasional

Nongol di Medsos Effendi Gazali, Wamentan Qolbi Tepis Rumor Dirinya Dicekik Prabowo

LiveNews – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menanggapi rumor yang menjadi perbincangan publik. Dia membantah adanya tindak kekerasan yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada dirinya.

Pernyatan tersebut disampaikan Harvick saat muncul di media sosial (medsos) milik Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali ketika membahas mengenai strategi ketananan pangan.

“Hari ini kita mau bicara tentang ketahanan pangan, berarti bukan soal ketahanan fisik,” ungkap Effendi Gazali dikutip melalui akun TikTok pribadinya @effendigazaliofficial, Kamis (21/9).

Effendi juga mengatakan, publik tidak perlu berdebat lagi karena tidak ada bekas cekikan maupun bekas kekerasan lainnya di tubuh Harvick.

Baca Juga:Santai Mau Dipolisikan Relawan Prabowo Gegara Isu Capres Cekik Wamen, Hasto PDIP: Ya Monggo

“Karena yang lagi ribut itu ketahanan fisik, tenang saja nggak ada bekas cekikan, nggak ada bekas kekerasan, jadi nggak ada yah,” kata Effendi.

Mendengar hal tersebut, Qolbi lantas membenarkan ungkapan yang dilontarkan Effendi. Dia menyebut, tidak ada bekas kekerasan ataupun cekikan di tubuhnya.

“Nggak ada,” jawab Harvick sambil tertawa.

Selain itu, Effendi juga mengatakan bahwa dia tahu Wamentan Harvick memiliki banyak sekali kawan. Bahkan termasuk juga dengan sosok yang diisukan melakukan kekerasan padanya Prabowo Subianto.

“Karena saya tahu Bung Harvick ini temannya banyak sekali ya, termasuk juga dengan yang lagi diberitakan itu juga temenan kok,” katanya.

Baca Juga:Relawan Prabowo Duga Sekjen PDIP Hasto Aktor Intelektual di Balik Rumor Bacapres Tampar dan Cekik Wamen

Sebelumnya, Prabowo Subianto angkat bicara soal isu dirinya menganiaya salah satu wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas kabinet.

Ketua Umum Partai Gerindra itu membantah informasi tersebut dan tengah mempelajari sekaligus memproses informasi palsu yang menyebar lewat kanal YouTube itu.

Baca Juga:   Cara Membuat SKCK untuk CPNS dan PPPK 2023

Hal itu disampaikan Prabowo usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke PT Pindad Bandung, Jawa Barat Selasa siang (19/9/2023). Prabowo bilang ia tidak pernah bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dalam rapat.

“Saya ketemu saja belum sama wamennya,” kata Prabowo.

Jokowi Sebut Prabowo Sabar

Persoalan tersebut kemudian sampai ke telinga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Setelahnya, Jokowi meminta kepada seluruh pihak untuk memastikan kebenarannya terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan Jokowi mengingat isu itu berhembus di tahun-tahun politik seperti sekarang ini.

“Ya ditanyakan lah. Dalam situasi politik seperti ini, pasti banyak isu-isu seperti itu. Jadi tolong dikroscek kebenaran nya,” kata Jokowi di sela kunjungannya di PT Pindad, Bandung, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Jokowi menilai kalau sosok Prabowo saat ini sudah tidak tempramental seperti yang terbingkai pada Pilpres 2019 lalu di mana mantan Danjen Kopassus itu kerap berapi-api ketika berpidato hingga menggebrak meja. Kepala Negara menegaskan kalau Prabowo kini telah berubah.

“Beliau menyampaikan ketemu saja belum. Pak Prabowo sekarang sabar kok,” ucapnya.

Kontributor : Ayuni Sarah

Related Articles

Back to top button