Tekno

Panduan Lengkap Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp, Mudah!

Sumber: Unsplash.com/ Anton

LiveNews – Pengguna WhatsApp, atau biasa disebut WA, mungkin pernah merasa bosan dengan format tulisan yang itu-itu saja. Nah, untuk membuat chatting lebih menarik, Anda bisa mencoba cara membuat tulisan terbalik di WA. 

Tulisan terbalik atau upside down text akan membuat pesan Anda terlihat unik karena tampilan teks tersebut terbalik 180 derajat. Menggunakan tulisan terbalik di WhatsApp bisa menjadi hiburan tersendiri. Ketika Anda mengirim pesan dengan format tulisan yang tidak biasa, pengguna WA yang lain mungkin akan merasa terhibur. 

Selain itu, ini juga bisa menjadi cara kreatif untuk sekadar mengisi waktu luang saat bosan. Lantas, bagaimana cara membuat tulisan unik di WhatsApp dengan format terbalik? Yuk, kita bahas bersama secara lengkap di artikel ini. 

Baca juga: Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Padahal Sedang Online

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA 

Sayangnya, WhatsApp belum menyediakan fitur bawaan untuk membuat tulisan terbalik. Namun, jangan khawatir! Anda masih bisa melakukannya dengan bantuan website font generator. Salah satu website yang bisa digunakan adalah UpsideDownText. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs UpsideDownText menggunakan browser di perangkat Anda. 
  2. Di halaman utama website tersebut, Anda akan menemukan kolom untuk memasukkan teks. Ketik atau paste teks yang ingin Anda buat menjadi terbalik. 
  3. Setelah memasukkan teks, website akan secara otomatis mengubah teks tersebut menjadi terbalik. 
  4. Buka aplikasi WhatsApp, pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirimi pesan, kemudian tempel atau paste teks terbalik di kolom chat. Setelah itu, tekan tombol kirim. 
cara membuat teks terbalik di wa
Sumber: LiveNews/ Bunga Melssa Maurelia
cara membuat teks terbalik di wa
Sumber: LiveNews/ Bunga Melssa Maurelia

Cukup mudah, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat teks terbalik di WhatsApp dalam hitungan menit. 

Menggunakan teks terbalik di WhatsApp tidak hanya membuat pesan Anda terlihat unik, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Ini bisa menjadi pembuka percakapan yang menarik atau bahkan bahan lelucon yang menghibur.

Baca Juga:   Pria Ini Ubah Sampah Plastik Jadi BBM, Sukses Diuji di Mobil Fortuner!

Format Tulisan Lain di WhatsApp

Tidak hanya tulisan terbalik, Anda juga bisa mencoba berbagai format tulisan lainnya untuk membuat chatting Anda lebih menarik. Dari tulisan tebal, miring, dicoret, hingga monospace, semua bisa Anda eksplorasi untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi di WhatsApp. Beberapa di antaranya adalah: 

  1. Tulisan Tebal: Untuk membuat teks menjadi tebal, Anda bisa menambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir teks. Contoh: *teks tebal*
  2. Tulisan Miring: Untuk membuat teks miring, gunakan tanda underscore (_) di awal dan akhir teks. Contoh _teks miring_
  3. Tulisan Dicoret: Untuk membuat teks dicoret, tambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir teks. Contoh: ~teks dicoret~
  4. Tulisan Monospace: Untuk membuat teks monospace, tambahkan tiga tanda bakctick (“`) di awal dan akhir teks. Contoh: “`teks monospace“`
  5. Tulisan Berwarna (Melalui Aplikasi Pihak Ketiga): Untuk membuat teks berwarna, Anda biasanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga karena WhatsApp sendiri belum menyediakan fitur ini. 
  6. Poin atau Bullet Points: Untuk membuat poin atau bullet points, Anda bisa menggunakan tanda minus (-) atau asterisk (*) di awal baris.

Membuat tulisan terbalik di WhatsApp adalah cara yang menyenangkan untuk menambahkan sedikit kreativitas dan humor ke dalam percakapan Anda. Meskipun WhatsApp belum menyediakan fitur bawaan untuk tulisan terbalik, Anda masih bisa melakukannya dengan mudah menggunakan website font generator seperti UpsideDownText.

Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikan beberapa format tulisan untuk menciptakan efek visual yang lebih menarik. Misalnya, Anda bisa membuat teks tebal dan miring sekaligus, atau mencampur teks terbalik dengan teks biasa dalam satu pesan.

Demikianlah panduan lengkap cara membuat tulisan terbalik di WA. Selamat mencoba dan semoga percakapan Anda menjadi lebih seru dan menghibur!

Baca Juga:   Trailer GTA 6 Rilis, Tampilkan Karakter Utama Wanita

Baca Berita dan Artikel lain di Google News. 

(bmm)

Related Articles

Back to top button