Nasional

Para Juara Busana Terbaik di Upacara HUT Ke-78 RI di Istana, Kaesang Dapat Sepeda

Kaesang Pangarep berhasil meraih juara ketiga busana terbaik. Bukan cuma Kaesabg, ada lima pemenang dari tamu undangan yang hadir dalam Upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di Istana Merdeka DKI Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Untuk juara pertama pakaian adat, dimenangkan oleh Raja Amarasi yang datang ke Istana Merdeka Jakarta dengan mengenakan pakaian adat khas Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Sedangkan, juara kedua diraih oleh Ibu Greti yang datang dengan mengenakan baju adat asal Bengkulu. Dan juara ketiga, diraih oleh Bapak Kohar yang datang ke Istana Merdeka dengan mengenakan pakaian adat Banyuwangi.

Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sendiri didapuk sebagai juara keempat. Ia tampak datang bersama dengan sang istri, Erina Gudono. Sementara itu, Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani menduduki peringkat kelima dari baju adat terbaik.

Baca Juga:Sosok-Sosok Penting Non Pejabat dalam Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara

Adapun penilaian baju adat terbaik ini sudah ada setiap perayaan HUT RI pada 17 Agustus yang digelar di Istana Merdeka Jakarta.

Istana Kepresidenan Jakarta sendiri memberikan hadiah untuk lima orang peserta upacara di HUT ke-78 Republik Indonesia yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (17/8/2023).

Hadiah tersebut diberikan langsung kepada para pemenang busana adat terbaik yang diumumkan oleh pembawa acara yakni Valerina Daniel.

Para pemenang penghargaan busana adat terbaik ini mendapatkan hadiah yakni masing-masing satu unit sepeda dari Presiden Jokowi. Hadiahnya sendiri langsung diberikan kepada para pemenang di tempat acara yaitu di Istana Merdeka.

Setelah masing-masing pemenang menerima hadiah dari Presiden Jokowi, kelima pemenang berfoto bersama, dengan tidak lupa membawa hadiahnya masing-masing.

Baca Juga:   Cara Cek Formasi CPNS PUPR 2023 Lengkap

Baca Juga:HEBOH! Putra Bungsu Jokowi Menangkan Lomba Busana di Istana! Tapi Tunggu, Hadiahnya Bikin Geger Warganet

Sebagai informasi, upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka pada hari Kamis,17 Agustus 2023 ini diikuti oleh sebanyak 7.000 peserta. Seluruh peserta hadir dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh penjuru Tanah Air.

Presiden Jokowi yang tentu saja menjadi inspektur upacara juga mengenakan busana adat yang biasa dikenakan oleh Raja Kasunanan Surakarta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan dalam perayaan HUT RI kali ini, pihaknya akan memperlihatkan keberagaman Indonesia. Hal tersebut, menurutnya bisa dilihat dari para tamu undangan yang mengenakan berbagai macam baju adat khas daerah.

Presiden Jokowi juga menekankan kekuatan RI merupakan keberagaman. Ia menyebut jika hal ini disatukan, keberagaman tersebut akan menjadi sebuah kekuatan besar untuk bangsa Indonesia.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Related Articles

Back to top button