Olahraga

Pelatih Newcastle Eddie Howe Akui Kengerian AC Milan di Liga Champions

Eddie Howe mengaku jika Newcastle United cukup puas dengan hasil imbang 0-0 kontra AC Milan di matchday pertama Liga Champions 2023/2024, Selasa (19/09/23). (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

LiveNews – Eddie Howe mengaku jika Newcastle United cukup puas dengan hasil imbang 0-0 kontra AC Milan di matchday pertama Liga Champions 2023/2024, Selasa (19/09/23).

Pelatih The Magpies tersebut merasa jika timnya harusnya masih bisa mencuri kemenangan di San Siro namun tidak mempermasalahkan satu poin yang mereka bawa pulang ke Inggris.

Sudah dua dekade lamanya Newcastle absen dari percaturan sepak bola Eropa kasta tertinggi setelah kali terakhir ikut serta di Liga Champiosn pada 2002/2003 silam.

Itulah kenapa comeback mereka musim ini sangat diantisipasi mengingat mereka juga sudah menjadi magnet perhatian dunia pasca akusisi investor Arab Saudi.

Akan tetapi partai pertama mereka usai kembali melawan AC Milan justru dianggap mengecewakan oleh sebagian besar publik.

Sandro Tonali dan kolega lebih banyak ditekan oleh I Rossoneri dengan 25 tembakan tuan rumah bisa lepaskan berbanding enam milik mereka.

Akhirnya Nick Pope yang menjaga gawang Newcastle harus bekerja ekstra keras. Kiper 31 tahun tersebut dipaksa melakukan delapan penyelamatan sekaligus dan dianggap aktor utama sukses timnya mencuri sebiji poin dari Italia.

Menanggapi hasil tersebut, Howe mengklaim jika Newcastl United kurang dinaungi keberuntungan. Meski mengindikasikan AC Milan tampil lebih baik namun sang manajer juga memberikan indikasi jika semestinya kemenangan bukan target mustahil di San Siro.

“Kami tidak kecewa dengan hasil yang didapatkan. Mungkin boleh dibilang keberuntungan tidak berpihak pada kami,” beber Eddie Howe dalam jumpa pers usai laga.

“Penting untuk bermain dengan pertahanan rapat namun bukan itu yang kami rencanakan sebelumnya. Sudah kami coba untuk menyerang dan balik menekan namun tidak berhasil,” tambahnya.

Baca Juga:   BAM Kembali Bajak Pelatih Indonesia Gantikan Legenda Malaysia Misbun Sidek

Related Articles

Back to top button