Hiburan

Penyelenggara Oscar pertimbangkan tambah kategori Best Stunt

Jakarta (LiveNews) – The Academy sebagai penyelenggara Academy Awards atau yang juga populer dengan nama Piala Oscar mempertimbangkan penambahan kategori Best Stunt di ajang penghargaan film global bergengsi itu.

Dalam wawancara khusus dengan Empire, dikutip dari IGN pada Jumat, The Academy mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan yang dilakukan terkait penghargaan yang didedikasikan khusus untuk pemeran pengganti (stuntmant), terlebih setelah pengumuman adanya kategori baru, yakni Best Casting untuk Piala Oscar tahun 2026.

“Kami telah berbicara kepada anggota komunitas pemeran pengganti yang merupakan anggota Academy mengenai kemungkinan itu (penambahan kategori Best Stunt),” kata CEO The Academy Bill Kramer.

Baca juga: Kategori baru Oscar, penghargaan untuk film-film populer

Baca juga: 20 film ini siap berebut piala Oscar kategori “Best VFX”

“Kami menambahkan penghargaan baru yang akan diluncurkan dalam dua tahun untuk pengarah casting, jadi kami selalu terbuka untuk diskusi itu,” kata Bill menambahkan.

Presiden The Academy Janet Yang menambahkan, bahwa asosiasi perfilman tersebut merupakan organisasi yang hidup sehingga jika ada dukungan kuat untuk perubahan dari para anggotanya, maka mereka akan mendengarkannya.

“Itu yang terjadi pada Casting. Kami menciptakan cabang baru selama beberapa dekade. Jadi ini berkembang, dan berkembang seiring dengan perubahan industri,” kata Janet.

Sama halnya seperti kategori Best Casting, proses penambahan kategori baru di Piala Oscar harus melewati proses yang rumit karena membutuhkan dorongan serta suara dari berbagai komite di The Academy sebelum disetujui oleh Dewan Gubernur Academy (The Academy Board of Governors).

Harapan untuk kategori khusus pemeran pengganti di Piala Oscar mencuat setelah upacara Academy Awards beberapa waktu lalu menghadirkan penghormatan untuk komunitas pemeran pengganti dari bintang film “The Fall Guy” yakni Emily Blunt dan Ryan Gosling.

Baca Juga:   Raline Shah hadir di Festival Film Cannes 2024

Baca juga: Billie Eilish kenakan pin merah bermakna “cease fire Gaza” di Oscar

Baca juga: Indonesia kembali kirim film di Piala Oscar 2024

Baca juga: Oscar ke-96 akan diadakan pada 10 Maret 2024

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button