Bisnis

Perasaan Sri Mulyani saat Resmikan LRT Jabodebek Bareng Jokowi: Deg-Degan

LiveNews – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut serta dalam peresmian moda transportasi baru LRT Jabodebek bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengaku deg-degan karena baru pertama kali menaiki proyek tarnsportasi senilai Rp32,6 triliun.

“Saya tentu excited sambil deg-degan karena kita terbiasa, di dalam pengalaman saya pribadi, kalau naik kereta selalu ada masinis” ujar Sri Mulyani saat menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Cawang.

Namun dirinya meyakini bahwa penerapan teknologi dalam LRT Jabodebek sudah sangat canggih, sehingga keselamatan dan keamanan moda transportasi ini tidak perlu untuk diragukan lagi.

Baca Juga:Jokowi Resmikan LRT Jabodebek Setelah 8 Tahun Dikerjakan

“Ini merupakan salah satu pelajaran bagi masyarakat bahwa teknologi bisa memecahkan solusi dan kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal,” katanya.

Ia juga berharap LRT Jabodebek bisa membuat masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Hal itu pada akhirnya bisa membantu meningkatkan kualitas udara.

“Kita berharap dengan semakin banyak masyarakat menggunakan transportasi umum tentu akan mengurangi mobilitas menggunakan mobil pribadi dan memperbaiki kualitas dari udara di Jabodetabek,” ujarnya.

Ia mengaku senang melihat Jakarta dan daerah penyangganya kian terhubung dengan transportasi massal. Terlebih, Jabodetabek memiliki penduduk padat dengan mobilitas tinggi.

Tak lupa dia bilang bahwa APBN akan selalu mendukung penuh proyek-proyek transportasi massal, seperti LRT Jabodebek ini.

Baca Juga:Jokowi Bakal Resmikan Proyek dengan Anggaran Fantastis Rp29,9 Triliun Hari Ini

“APBN, keuangan negara, akan terus mendukung dalam berbagai bentuk investasi, baik melalui BUMN seperti PT KAI maupun transfer ke pemerintah daerah dan juga bahkan kepada pengguna karena tarifnya sering disubsidi. Saya berharap Indonesia makin maju, kita jaga bersama,” jelasnya.

Baca Juga:   Begini Proses Pembuatan Uang Rupiah yang Tidak Bisa Dipalsukan

Related Articles

Back to top button