Olahraga

Perdana ke Timnas U-23, Begini Janji Manis 2 Gelandang Persita di Piala AFF

Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

LiveNews – Dua pemain muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul terpilih masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Rifky dan Esal sudah berada di Thailand bersama Timnas Indonesia U-23, sebab kejuaraan Piala AFF U-23 akan dimulai 17-26 Agustus ini.

Meski PSSI tak memberikan target untuk Timnas U-23 di Piala AFF U-23 tahun ini, Rifky dan Esal memiliki asa pribadi. Keduanya bertekad memberikan penampilan terbaik jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

Rifky mengatakan, ia punya momen kurang apik di Thailand saat bela Timnas U-16 2017 lalu, jadi dia ingin menebusnya. 

“Alhamdulillah merasa sangat senang bisa membela Timnas U-23 di ajang Internasional. Walaupun ini tanpa target dari federasi, semua pemain, pelatih dan staff berambisi menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara di turnamen edisi ini,” ujar Rifky.

“Saya sendiri akan menampilkan permainan terbaik sesuai dengan instruksi pelatih Shin Tae Yong dan panggilan ini menjadi motivasi bagi saya sendiri. Karena saya pernah gagal meraih gelar juara Piala AFF U-16 2017 di Thailand,” lanjutnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Esal. Dia tak menyangka bisa dipercaya oleh Shin Tae-yong, sehingga bertekad bawa skuad Garuda Muda naik podium pertama.

“Perasaan saya sangat senang dan bangga bisa ikut berangkat ke Thailand bersama para pemain lainnya. Semoga saya bisa berkontribusi dan bermain bagus, semoga bisa menjadi juara bersama Timnas U-23,” ungkap Esal.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara berpesan ke Rifky dan Esal memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas U-23. Ini kali pertama Persita mengirim dua pemain sekaligus ke Timnas U-23 pada tahun ini. 

Baca Juga:   Klasemen Liga 1: RANS dan PSIS Terabas Papan Atas, Persib-Arema Zona Merah

“Semoga sukses untuk keduanya di Piala AFF U-23 2023, kami di Persita mendoakan yang terbaik bagi mereka dan juga Timnas agar bisa meraih prestasi di ajang ini,” ucapnya.

Bagi Rifky dan Esal, ini kesempatan pertama bagi keduanya masuk skuad utama Timnas U-23. Sebelumnya, hanya Rifky yang pernah ikut seleksi.

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia berada di Grup B. Tim Merah Putih bersaing dengan Malaysia dan Timor Leste.

Pertandingan pertama skuad Garuda Muda dimainkan 18 Agustus nanti melawan Malaysia. Lalu pada 20 Agustus, giliran Timor Leste yang jadi lawan. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan turnamen kali ini tak kalah penting. Ini sebagai pemanasan untuk Kualifikasi AFC Asia U-23.

Related Articles

Back to top button