Tekno

Perkenalkan Fitur Baru Adobe Express: AI Generatif Firefly

Adobe dengan fitur AI 

Tekonologi.id – Mobile App Adobe Express menghadirkan fitur AI Generatif Firefly yang populer di antaranya Text to Image, Generative Fill, Efek Teks, dan Teks to Template ke perangkat seluler untuk pertama kalinya.

Adobe telah mengumumkan bahwa aplikasi Mobile Adobe Express yang baru kini tersedia secara gratis di seluruh dunia dalam berbagai bahasa dan di sebagian besar perangkat Android dan IOS. Aplikasi pembuatan konten AI all-in-one yang baru ini dirancang untuk membuatnya cepat dan mudah bagi siapa saja untuk membuat ide, medesai, dan berbagi postingan media sosial, vidio, selebaran, logo dan lain-lain.

Baca juga: Kini Bangun Situs Web Mobile Mudah dengan Universe Desainer AI Tanpa Kode

“Adobe Express membawa keajaiban AI generatif Firefly langsung ke dalam pengalaman pembuatan konten web dan mobile,”kata Govind Balakrishnan, senior president, Adobe Express and Digital Media Services, Adobe. “Kami sangat senang melihat rekor jumlah pelanggan yang beralih ke Adobe Express untuk mempromosikan ide, minat, dan bisnis mereka melalui konten digital dan di TikTok, Instagram, X, Facebook, dan platform social lainnya.

Aplikasi moblie Adobe Express yang baru, bisa menjadi pilihan para pemasar dapat membuat vidio penjelasan dan promosi untuk meluncurka produk baru atau mendesai kampanye sosial merek sendiri untuk berbagai saluran social. Pemilik usaha kecil, dapat mendesain logo yang indah dan kartu nama yang menarik, membuat selebaran digital untuk penjualan online, mengedit foto dan video, serta menjadwalkan serta mempublikasi konten untuk saluran TikTok dan Instagram mereka secara langsung di dalam aplikasi.

Para Profesional kreatif dapat dengan mudah membawa aset yang mereka desain di Adobe Ilustrator dan Adobe Photoshop ke dalam Adobe Express dan dengan cepat membuat postingan sosial untuk bisnis e-commerce klien secara instan, mengganti latar belakang dan gambar kampanye serta berbagi pekerjaan dengan tim mereka untuk ditinjau dan diberi umpan balik, didukung oleh AI generatif Adobe Firefly. Fitur-fiitur seperti Text  to Image, Text Effect, Generative Fill dan Text to Template, memungkinkan para kreator untuk seara instan menghasilkan gambar dan desain, menyisipkan, menghapus dan mengganti orang atau objek, serta membuat headline yang menarik perhatian yang muncul-muncul semuanya dari sebuah prompt teks yang sederhana. 

Baca Juga:   Panduan Lengkap SwifDoo PDF: Fitur, Harga, & Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

Baca juga: Hebat! Google Hadrikan Fitur AI Generative Baru untuk Chrome

Fitur AI lainnya seperti Animate from Audio dan Caption Videos mengotomatiskan proses yang rumit menjadi tindakan sekali klik. Adobe menggambarkan fitur terbaru di Adobe Express pada ponsel sebagai berikut:

  • Vidio; Mulailah dengan tempalte yang khas dan kemudihan gabungan klip video, gambar, dan musik. Tambahkan animasi dan hasilkan teks yang real time, sangat akurat, dapat diedit,dan dapat disesuaikan dalam 100+ bahasa ke vidieo apa pun, secara instan, Garis waktu vidio, pengaturan waktu lapisan, dan dukungan untuk fitur video 4K memudahkan pembuatan video yang mengutamakan sosial dari mana saja.
  • Teks ke Gambar: Buat tampilan baru dengan cepat untuk proyek dengan menghasilkan gambar baru secara instan dengan AI generatif Firefly
  • Isi Generatif; Sisipan, hapus tau ganti orang, objek dan lainnya dengan petunjuk teks sederhana.
  • Efek Teks; Buat judul, salinan dan pesan yang menarik perhatian dengan gaya teks menggunkan AI generatifratif
  • Teks ke Template; Buat tempalte unik yang dapat diedit sepenuhnya dengan perintah sederhana untuk berbagai output seperti postingan media sosial, selebaran, poster dan lainnya. Memanfaatan aset dari koleksi front Adobe yang terbaik di kelasnya, foto Adobe Stock, gambar yang dibuat, atau gambar pengguna sendiri.
  • Konten dan Template yang di perluas;  Akses  ribuan tempalte video dan multipage yang memukau, lebih dari 28.000 front Adobe dan ratusan ribu video Adobe Stock, Trend mu, dan aset desain.
  • Tindakan Cepat;  Edit, ubah ukuran, atau hapus latar belakang dari gambar dan video atau buat kode QR atau potong video hanya satu klik
  • Penjadwal Konten; Rencana, pratinjau, jadwalkan dan publikasikan ke saluran media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, Pinterest dan banyak lagi dengan cepat dan mudah.
Baca Juga:   Kantongi Izin, Starlink Elon Musk Resmi Beroperasi di Indonesia Usai Lebaran 2024

Adobe juga memperluas ketersediaannya, awal tahun ini, dengan integrasi pertama kalinyadengan Creative Assistant Tiktok yang membuat pembentukan video TikTok menjadi lebih cepat dan lebih mudah dari sebelumnya dalam Adobe Express. Adobe juga memperkenalkan Express GPT sebagai bagian dari koleksi GPT khusus yang terus bertambah dan tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus. 

Baca Berita dan Artikel lainnya di Google News

(ay)

Related Articles

Back to top button