Bisnis

Persiapkan SDM Berkualitas, Kemnaker Tingkatkan Kapasitas Pengelola Karirhub

LiveNews – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengatakan SDM yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik, di mana kemampuan dan wawasan dari seorang individu bisa menjadi tolak ukur standar pelayanan yang diberikan untuk masyarakat.

Oleh karena otu, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual bagi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota di Malang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut menjadi wadah guna meningkatkan kualitas pengelola SIAPKerja, sehingga dapat memberikan pelayanan dan informasi pasar kerja yang berkualitas kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan peningkatan kapasitas SDM pengelolaan aplikasi karirhub ini sebagai upaya Pusat Pasar Kerja mempersiapkan SDM untuk dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan informasi pasar kerja yang menimbulkan kepuasan pada masyarakat,” ucap Sekjen Anwar saat membuka acara tersebut pada Senin (28/8/2023).

Baca Juga:Diusir dari Singapura Hanya Karena Korengan di Tangan? Kisah Menyentuh TKW yang Kerja Hanya 3 Hari

“Jadi melalui kegiatan ini diharapkan adanya keseragaman kemampuan dan wawasan antarindividu guna meningkatkan taraf pelayanan publik yang optimal,” tambahnya.

Ia pun menekankan kegiatan ini harus mempunyai output yang jelas, di antaranya tugas dari admin Karirhub adalah mendorong lulusan sekolah baik lulusan SMK maupun sarjana agar memiliki akun Karirhub serta mewajibkan perusahaan di wilayahnya masing-masing untuk memasukkan lowongan pekerjaannya melalui aplikasi Karirhub.

Baca Juga:   Traveloka Dorong Transformasi Digital Pariwisata untuk Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045

Related Articles

Back to top button