Olahraga

Persib Bandung Berharap Kerjasama dengan Borussia Dortmund di Pembinaan Pemain

Manajemen Persib Bandung ingin menjalin kerja sama dengan Borussia Dortmund dalam pengembangan sepak bola, di antaranya dalam pembinaan pemain muda.

LiveNews – Manajemen Persib Bandung ingin menjalin kerja sama dengan Borussia Dortmund dalam pengembangan sepak bola, di antaranya dalam pembinaan pemain muda.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan sebelumnya Persib bersama Dortmund sudah menjadwalkan Trofeo pada November 2022 lalu, namun pertandingan tersebut batal terlaksana.

Meski demikian, hubungan Persib dengan Borussia Dortmund tetap terjaga, termasuk dua federasi sepakbola kedua negara Indonesia dan Jerman.

“Sebenarnya kami berbagi nilai dan filosofi apa yang sudah direncanakan Oktober lalu, hubungan kami masih berlanjut yaitu berbagi nilai dan filosofi,” kata Teddy Tjahjono, Selasa (05/09/23).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pihaknya sempat diundang untuk mengunjungi beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Menurut Teddy, selain fasilitas yang berkualitas, Borussia Dortmund juga memiliki pembinaan pemain yang sangat bagus. Sehingga, bisa menjadi contoh bagi Skuad Maung Bandung.

“Kami juga diundang untuk mengunjungi fasilitas yang sangat baik yang dimiliki Borussia Dortmund,” ungkap Teddy.

“Mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana dalam mengembangkan pemain muda. Kami harus mengambil pelajaran dari itu,” jelasnya menambahkan.

Manajemen Persib berharap, kedepannya bisa bekerja sama dengan klub Bundesliga ini dalam pengembangan sepak bola, di antaranya pembinaan pemain muda.

“Saya harap, di masa yang akan datang akan ada kerja sama perihal pengembangan sepakbola kami,” harap Teddy.

Sementara itu, Persib Bandung bakal menggelar pertandingan persahabatan dengan Borussia Dortmund, laga tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (10/09/23).

Baca Juga:   Rencana Stefano Pioli dalam Derby Della Madonnina Dibongkar Habis-habisan

Pada pertandingan persahabatan tersebut, Borussia Dortmund Legend akan menghadapi Persib All Stars yang diperkuat oleh pemain yang menyumbang trofi juara Liga seperti I Made Wirawan, Yudi Guntara, Tantan dan yang sederet nama lainnya.

Sedangkan Borussia Dortmund Legends, mereka rencananya akan diperkuat oleh beberapa pemain yang memiliki nama besar di antaranya Marcel Schmelzer, Kevin Groskreutz.

Kemudian Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Menjelang pertandingan tersebut, Teddy menceritakan kepada pihak Borussia Dortmund terkait Thomas Doll yang saat ini menangani rival Persib yakni Persija Jakarta.

Menurut Teddy, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/23), hasilnya kedua kesebelasan berbagai poin usai bermain imbang 1-1.

Teddy berharap, pada pertandingan persahabatan nanti, Borussia Dortmund bisa mengajak Thomas Doll ke Bandung untuk berpartisipasi.

Thomas Doll sendiri, merupakan pelatih Persija yang sempat menangani Borussia Dortmund. Sehingga, pertandingan persahabatan ini menjadi momen bagus.

“Sebagai informasi tambahan untuk Paul, saya ingin kasih tahu bahwa pertemuan antara Persib dan Persija, dimana Thomas Doll bekerja. adalah bagai sebuah laga El Clasico,” ungkap Teddy.

“Pekan lalu, pertandingan di kandang Persija ini berlangsung dan kami berbagi poin. Saya harap, kalian juga bisa mendatangkan Thomas Doll,” harapnya.

Related Articles

Back to top button