Olahraga

Petinju Porprov Jawa Timur Usia 15 Tahun Meninggal Dunia Usa Pendarahan Otak

Atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto, meninggal dunia di usia 15 tahun usai pingsan di pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023.

LiveNews – Atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto, meninggal dunia di usia 15 tahun usai pingsan di pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023.

Pada Senin (11/9/23), Farhat Mika Rahel Riyanto pingsan saat menghadapi atlet asal Blitar di babak delapan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang digelar di Auditorium Darul Ulum (Undar), Jombang.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis di lapangan, Farhat Mika Rahel Riyanto sempat dilarikan ke IGD RSUD Jombang dengan kondisi tidak sadar akibat pendarahan di bagian kepala.

Setelah ditemukan pendarahan di otak sang petinju , Farhat Mika Rahel Riyanto sempat dirawat di ICU. Namun beberapa jam kemudian, dia dinyatakan meninggal dunia, Selasa (12/9/23).

Dilansir dari Antara, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta untuk menghentikan pertandingan Porprov Jawa Timur 2023 cabor tinju usai meninggalnya Farhat Mika Rahel Riyanto.

Kemudian Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Timur, M.Nabil, dalam keterangan tertulisnya, mengeksekusi perintah dari sang Gubernur.

“Pertandingan cabor tinju yang digelar di Jombang kami hentikan. Tidak ada kelanjutannya,” kata M. Nabil dilansir dari Antara.

Dalam pernyataannya, Khofifah Indar Parawansa dan KONI menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Farhat Mika Rahel Riyanto.

“Ibu Gubernur dan seluruh pengurus KONI Jatim menyampaikan dukacita. Semoga Almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” sambungnya.

M. Nabil mengonfirmasi jika menurutnya tahapan standar keamanan dan kesehatan dalam pertandingan di Porprov Jatim 2023 termasuk tinju sudah dipenuhi prosedurnya.

Baca Juga:   Kisah Heroik Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade di Hari Kemerdekaan RI

Related Articles

Back to top button