Nasional

Pidato Kaesang Buat Anak-anak Muda: Politik Adalah Jalan Ninja Kita

LiveNews – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menyatakan ingin banyak terlibat dalam urusan politik nasional. 

Hal itu disampaikan Kaesang dalam pidato perdananya sebagai Ketum PSI di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas).

“Saya percaya bahwa terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan,” kata Kaesang di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2023).

Menurutnya, terjun ke politik merupakan cara untuk menghormati para generasi tua.

Baca Juga:Kaesang Minta Restu ke Jokowi: Izinkan Saya Menempuh Jalan Sendiri Pak…

“Itulah cara kita membayar rasa hormat kepada orang tua yang telah berjuang untuk masa depan kita,” ujarnya.

Selain itu, Kaesang ingin para anak-anak muda tidak apatis terhadap politik. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu ingin membangun optimisme politik di golongan kaum muda.

“Saya ingin kita, anak-anak muda, mulai menyalakan lilin, berhenti mengutuk kegelapan karena politik adalah jalan ninja kita,” paparnya.

“Saya ingin melakukan hak-hal baik melalui politik. Saya ingin membantu membangun optimisme bahwa politik bisa dijalankan dengan penuh integritas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum baru PSI. Kaesang menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Giring Ganesha.

Baca Juga:Kaesang: Terus Terang, Saya Masuk Politik Inspirasinya Bapak Saya

Pengumuman Kaesang sebagai Ketua Umum PSI digelar di acara Kopdarnas PSI. Saat diumumkan, 38 Ketua DPW PSI naik ke atas panggung dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

“Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” kata Grace dalam Kopdarnas PSI.

Baca Juga:   Dalih Bentrok Agenda yang Terjadwalkan, Ketua KPK Firli Bahuri Mangkir Panggilan Polda Metro soal Kasus Pemerasan SYL

Related Articles

Back to top button