Hiburan

PLEDIS bagikan kabar baru kondisi S.Coups SEVENTEEN

Jakarta (LiveNews) – Agensi PLEDIS Entertainment membagikan kabar terkini kondisi kesehatan pemimpin grup idola K-pop SEVENTEEN, S.Coups yang sebelumnya mengalami cedera pada lutut kirinya saat bermain sepak bola untuk keperluan konten video.

Menurut kabar, ligamen anterior cruciatum (ACL) yakni ligamen yang menghubungkan tulang paha bagian bawah dengan tulang kering untuk menjaga kestabilan lutut, bagian lutut kiri S.Coups mengalami robek.

Baca juga: Jun SEVENTEEN bintangi drama mandarin 

PLEDIS seperti disiarkan Soompi pada Kamis menyatakan, S.Coups menerima perawatan medis pra-operasi yang diperlukan seperti yang direkomendasikan oleh staf medis dan menjalani operasi untuk memulihkan ACL dan ligamen anterolateral pada 21 Agustus 2023.

“Operasinya berhasil dan S.Coups keluar dari rumah sakit pada Kamis ini dan telah beristirahat sejak operasi,” kata agensi.

Selanjutnya, S.Coups akan fokus hanya pada pemulihan dan rehabilitasi di masa mendatang sesuai rekomendasi dari tim medis. Kemudian, demi mempercepat kesembuhannya, S.Coups akan mengenakan penyangga kaki dan menggunakan kruk serta kursi roda.

“Setelah bekas operasinya sembuh, dia akan menjalani terapi fisik agar bisa kembali sehat sepenuhnya kepada para penggemarnya,” kata PLEDIS.

Terkait kegiatan sang idola bersama grup, menurut agensi setelah tim medis memastikan pemulihannya stabil, S.Coups berencana untuk berpartisipasi dalam jadwal latihan fleksibilitas dalam batas wajar.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung S.Coups dalam memulihkan kesehatannya, menempatkan pemulihannya sebagai prioritas utama,” demikian kata PLEDIS.

Baca juga: S.Coups SEVENTEEN alami cedera lutut kiri

Baca juga: SEVENTEEN resmi merilis album Jepang “ALWAYS YOURS”

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto

Baca Juga:   Parentalk akan gelar festival orang tua dan anak Desember 2023

Related Articles

Back to top button