Nasional

Prabowo Dibela Jokowi Soal Tampar-Cekik Wamentan, Alifurrahman: Mungkin Presiden Gak Lihat, Tapi Ada Laporan…

LiveNews – Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat membela Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang diisukan menampar serta mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Menanggapi itu, bos Seword TV, Alifurrahman menyebut kemungkinan Jokowi tidak ada di lokasi kejadian.

Adapun sebelumnya ia mengaku mendapatkan informasi kalau ada seorang capres yang menampar dan mencekik wamen saat rapat terbatas (ratas) berlangsung di Istana Presiden, Jakarta.

“Setahu saya tidak ada, mungkin maksudnya Presiden (Jokowi) gak lihat,” kata Alifurrahman saat dikonfirmasi LiveNews, Rabu (20/9/2023).

Meskipun Jokowi tidak ada di tempat kejadian, namun menurutnya ada saksi mata yang bahkan melaporkannya ke Kepala Negara.

Baca Juga:Prabowo Kerap Reflek Joget-joget Saat Dicecar Najwa Shihab, Efek Nahan Emosi?

“Bahwa ada orang lain lapor dan ada, itu lain hal,” terangnya.

Oleh sebab itu, Alifurrahman masih berkeyakinan kalau isu capres menampar serta mencekik Wamentan Harvick itu bukan isapan jempol belaka.

“Kejadiannya di ruang rapat. Jelas gak cuma ada dua orang,” ucapnya.

Adapun ia menjelaskan penyebab capres yang dimaksud tersebut mencekik Wamentan Harvick. Ialah dikarenakan capres tersebut marah akibat kekecewaan Jokowi terhadap kegagalan satu program yang ditanganinya.

“Ada tugas dari Presiden pada capres tersebut yang gagal total. Jadi pembicaraan di media juga,” jelasnya.

Baca Juga:Prabowo: Kalau Hatimu Tidak Suka PAN, Jangan Pilih!

“Capres terkait marah karena menganggap kegagalan tugas dari Presiden itu karena salah satu kementerian tidak ikut membantu. Mau marah sama menteri, tapi yang datang wamen. Tambah murka,” tambah Alifurrahman.

Baca Juga:   Kaesang Pamer Ada 13 Ribu Kader Baru PSI, Mulai Eks Komisioner KPU Hingga Mantan Member JKT48

Related Articles

Back to top button