Hiburan

Promotor ungkap alasan di balik pembatalan konser Morrissey di Jakarta

Jakarta (LiveNews) – Pihak promotor musik KIG LIVE secara resmi mengumumkan pembatalan rencana konser penyanyi asal Inggris Morrissey dalam rangkaian tur dunia kali ini yang sedianya akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada 22 November mendatang.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, pihak KIG LIVE mengumumkan bahwa rencana konser bertajuk “Morrissey: 40 Years of Morrissey” tersebut terpaksa urung dilaksanakan lantaran permasalahan teknis dan alasan lain di luar kendali pihak promotor.

“Dikarenakan masalah teknis dan alasan di luar kendali kami, dengan menyesal kami informasikan bahwa ‘Morrissey: 40 Years of Morrissey’ di Jakarta yang dijadwalkan pada 22 November di Istora Senayan batal digelar,” tulis pengumuman resmi tersebut yang dikutip pada Sabtu.

Baca juga: Morrissey akan rilis album baru tahun depan

Baca juga: Morrissey tunda tiga tur di Kanada karena “darurat medis”

Dalam pengumuman, pihak promotor juga menjelaskan mekanisme pengembalian dana pembelian tiket para calon penonton yang akan diproses selama 60 hari kerja.

“Bagi para penggemar yang telah membeli tiket akan mendapatkan pengembalian dana (harga dasar + pajak) dari KIG LIVE sesuai metode awal pembayaran. Bagi pemegang tiket, mohon mengisi formulir terlampir dan mengisi semua data yang dibutuhkan untuk mempermudah proses pengembalian dana,” sambung pengumuman tersebut yang menyertakan penjelasan mengenai cara mengisi formulir pengembalian dana lewat tautan di dalam surel.

 

Tangkapan layar pengumuman pembatalan konser “Morrissey: 40 Years of Morrissey”. (LiveNews/HO/KIG LIVE)

KIG LIVE menyatakan bahwa proses pengembalian dana pembelian tiket penyanyi yang kerap disapa Moz itu akan berlangsung selama dua bulan, tepatnya sejak 13 November 2023 hingga 11 Januari 2024.

Pembatalan konser penyanyi bernama lengkap Steven Patrick Morrissey itu juga terjadi di beberapa negara lain seperti Hong Kong, Singapura, dan Thailand. South China Morning Post pada Sabtu mengabarkan bahwa mantan penggawa kelompok musik The Smith pada era ’80-an itu juga membatalkan rencana tampil hanya beberapa hari sebelum manggung.

Baca Juga:   Yamaha persilakan konsumen yang alami masalah rangka ajukan klaim

Seharusnya, Morrissey dijadwalkan bermain di Star Theatre Singapura pada 9 November dan AsiaWorld-Expo Hong Kong, Lantau pada 16 November. Dua hari berselang yaitu pada 18 November, musisi berusia 64 tahun yang populer lewat tembang seperti “Suedehead”, “The More You Ignore Me, The Closer I Get”, dan “Glamorous Glue” juga semestinya menghibur para penggemar di Samyan Mitrtown, Bangkok.

Laman Live Nation mencatat Moz masih memiliki beberapa kota yang masuk dalam daftar tur dunia kali ini hingga Desember mendatang, di antaranya Tokyo (28/11), Perth (1/12), Melbourne (4-5/12), Brisbane (8/12), Sydney (10-11/12), dan Auckland (14/12).

Rencana kunjungan Moz ke Indonesia pada tur kali ini merupakan kali ketiga dirinya tampil di hadapan para penggemar musik indie pop. Morrissey sudah pernah dua kali menggelar konser di Jakarta pada 10 Mei 2012 di Tennis Indoor dan 12 Oktober 2016 di GBK Sports Complex Senayan.

Baca juga: Morrissey akan gelar konser solo “40 Years of Morrisey” di Jakarta

Baca juga: Morrissey umumkan tur ulang tahun ’40 Years Of Morrissey’

Baca juga: Morrissey tunda peluncuran album baru karena Miley Cyrus

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button