Olahraga

Ranking BWF usai Hong Kong Open: Jonatan, Gregoria, Apriyani/Fadia Melejit

Jonatan Christie, Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska diprediksi bakal naik posisi pada ranking BWF setelah tampil mengesankan di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

LiveNews – Jonatan Christie, Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska diprediksi bakal naik posisi pada ranking BWF setelah tampil mengesankan di turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Sementara ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih tertahan di peringkat 11 dunia setelah hanya menjadi runner-up turnamen BWF Super 500 tersebut.

Diketahui, Hong Kong Open 2023 baru saja usai pada Minggu (17/09/23) kemarin. Indonesia berhasil pulang sebagai juara umum setelah meraih 2 gelar juara dan 1 status runner-up.

Dua gelar juara tersebut berhasil diperoleh oleh tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil memuaskan tim Merah Putih di Hong Kong Open 2023 tersebut juga diprediksi bakal mempengaruhi posisi para pemain di ranking BWF per Selasa (19/09/23) besok.

Jonatan Christie, misalnya, setelah sukses mengalahkan Kenta Nishimoto untuk menjadi juara di Kowloon bakal kembali ke peringkat ke-5 besar ranking BWF menggusur Shi Yuqi (China).

Sementara itu, Apriyani/Fadia juga akan naik satu posisi ke urutan 7 dunia berkat gelarnya di Hong Kong Open, dengan koleksi poin hampir menyamai wakil China, Zhang Suxian/Zheng Yu.

Kenaikan posisi di ranking BWF juga dialami Gregoria Mariska Tunjung meski dirinya hanya mampu menjadi semifinalis Hong Kong Open karena dikalahkan Akane Yamaguchi.

Gregoria Mariska berhasil menggeser posisi wakil Thailand, Ratchanok Intanon yang absen di ajang ini, dan akan menempati posisi ke-7 dunia.

Semifinalis lainnya dari Indonesia yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting masih mampu mengamankan peringkat ke-2  dengan koleksi poin kini berjarak dari Kodai Naraoka.

Baca Juga:   Klasemen Liga 1: RANS dan PSIS Terabas Papan Atas, Persib-Arema Zona Merah

Untuk selengkapnya, simak prediksi ranking BWF usai Hong Kong Open 2023 di halaman kedua berita ini:

Related Articles

Back to top button