Olahraga

Rapor Permainan Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Malaysia di Piala AFF U-23

Pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 antara Malaysia vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (18/08/23) malam WIB.

LiveNews – Timnas Indonesia harus melakukan banyak perubahan usai telan kekalahan dari Malaysia di laga pembuka Piala AFF U-23 hari Jumat (19/08/2023) lalu.

Pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 antara Malaysia vs Timnas Indonesia U-23 baru saja selesai tersaji di Rayong Provincial Stadium.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Ramadhan Sananta di babak pertama, tepatnya pada menit ke-28.

Berawal dari operan panjang di sisi kiri, Sananta melakukan tusukan di area half space kiri pertahanan Malaysia.

Pemain Persis Solo tersebut sempat diadang satu bek Malaysia, namun dengan mudah ia bisa melewati hingga menendang bola ke tiang jauh. Skor berubah 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Malaysia yang tertinggal langsung menaikan tensi permainan dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Fergus Tierney menit ke-54’.

Kurang dari 10 menit kemudian, Fergus Tierney catatkan brace dan membawa Malaysia unggul 1-2. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 wajib menang besar atas Timor Leste pada Minggu (20/09/23) malam WIB mendatang.

Pasalnya, kekalahan itu membuat Skuat Garuda Muda hanya bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status runner up terbaik.

Jika melihat dari 90 menit laga berjalan, ada beberapa hal yang harus jadi perhatian dan wajib dibenahi pelatih Timnas Indonesia U-23 demi bisa raih kemenangan di laga berikutnya.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga:   Ridwan Saragih Jawab Tawaran dari Klub Liga 1 Pasca Mudur dari PSMS Medan

Related Articles

Back to top button